Persebaya Berduka untuk Suporter Arema FC yang Meninggal dalam Derby Jatim

Akun Twitter resmi Persebaya itu juga menginformasikan tim Bajul Ijo sudah keluar dari stadion dan sedang menuju ke titik evakuasi.

 Ribuan suporter Arema FC berhamburan ke lapangan seusai pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Ribuan suporter Arema FC berhamburan ke lapangan seusai pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MALANG – Persebaya Surabaya mengucapkan duka yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa setelah laga derby Jatim melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Jumlah korban meninggal belum mendapat konfirmasi resmi namun di media sosial beredar informasi mencapai puluhan jiwa.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Keluarga besar Persebaya turut berdukacita sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban jiwa setelah laga Arema FC vs Persebaya. Tidak ada satupun nyawa yang sepadan dengan sepak bola. Alfatihah untuk para korban. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis akun Twitter Official Persebaya, @persebayaupdate, Minggu (2/10/2022) dini hari.

Akun Twitter resmi Persebaya itu juga menginformasikan tim Bajul Ijo sudah keluar dari stadion dan sedang menuju ke titik evakuasi.

Baca Juga: Arema FC Terancam Terusir dari Malang hingga Akhir Liga 1 2022/2023

“Tim telah keluar dari area stadion dan langsung menuju titik evakuasi agar bisa segera kembali ke Surabaya dan beristirahat.”

Seperti diberitakan, kerusuhan meletus setelah Persebaya Surabaya mengalahkan Arema FC 3-2, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/9/2022) malam WIB.

Ribuan suporter Arema FC tumpah ruah ke dalam lapangan tak lama setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Baca Juga: PSSI Investigasi Kerusuhan Derby Jatim Arema FC Vs Persebaya

Entah kenapa, pemain kedua kesebelasan tidak sempat bersalaman karena para penggawa Bajul Ijo, julukan Persebaya, langsung masuk ke ruang ganti.

Bersamaan dengan itu sejumlah suporter langsung masuk ke lapangan yang disusul oleh ribuan suporter lainnya.

Kerusuhan mulai terjadi. Sebagian dari suporter itu merusak mobil polisi yang ada di sekitar stadion.

Baca Juga: Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya Berakhir Rusuh

Hingga berita ini diturunkan informasi adanya korban jiwa masih simpang siur.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyatakan PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

‘’Kami masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan tentu laporan dari Kepolisian. Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang. Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak,’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, seperti dikutip Solopos.com dari situs resmi pssi.org.

Baca Juga: Wow! Persebaya Akhiri Penantian 23 Tahun untuk Menang di Kandang Arema

Yunus memastikan panitia pertandingan akan mendapat sanksi keras jika kerusuhan itu terbukti di dalam lapangan. Selain sanksi denda juga tidak bisa menjadi tuan rumah dalam beberapa laga.

‘’PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang,’’ imbuh Yunus.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Kroasia Singkirkan Jepang Lewat Adu Penalti

      Laga Jepang melawan Kroasia harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor sama kuat 1-1 pada waktu normal hingga tambahan waktu atau extra time babak  16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Extra Time Tetap 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut ke Adu Penalti

      Laga Jepang melawan Kroasia harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor sama kuat 1-1 pada waktu normal hingga tambahan waktu atau extra time babak  16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022: Jojo dan Ginting Bentrok di Grup B

      Undian BWF World Tour Finals 2022 telah dilakukan, hasil lengkapnya bisa disimak dalam ulasan di bawah ini.

      Ivan Perisic Samakan Kedudukan 1-1, Jepang vs Kroasia ke Babak Tambahan Waktu

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Kroasia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Prediksi Skor Brasil Vs Korea Selatan di Piala Dunia: Ada Pembantaian

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia FIFA 2022 antara Brasil dan Korea Selatan.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Brasil Vs Korea Selatan, Harapan Asia!

      Korea Selatan berupaya mencetak keajaiban lagi saat mereka menghadapi Brasil di 16 besar Piala Dunia 2022 yang ditayangkan secara langsung diSCTV dan live streaming.

      Kejutan Lagi! Jepang Sikat Kroasia 1-0 di Babak Pertama

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Kroasia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Jokowi: Kejuaraan Dunia Wushu Junior Pererat Persaudaraan Antarbangsa

      Indonesia selaku tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior menurunkan 23 atlet terbaik yang terdiriatas 12 atlet untuk nomor taolu dan 11 atlet sanda.

      Preview Persis Solo Vs RANS Nusantara, Begini Komentar Coach Leonardo Medina

      Leonardo Medina menegaskan dirinya sama sekali tak grogi menjelang laga Persis Solo Vs RANS Nusantara pada lanjutan kompetisi Liga 1 kali ini.

      Ini Susunan Pemain Jepang vs Kroasia: Ritsu Doan Starter

      Jepang menurunkan Ritsu Doan sebagai starter untuk menghadapi Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Kondisi Menjelang BWF World Tour Finals 2022, Nimibutr Arena Bangkok Berangin

      Wakil Indonesia menjalani sesi latihan perdana di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand sebagai adaptasi sebelum terjun bertarung di BWF World Tour Finals 2022.

      Persis Solo Vs RANS Nusantara di Liga 1: Tantangan Pertama Leonardo Medina

      Persis Solo Vs RANS Nusantara dalam Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan menjadi laga kompetif pertama bagi pelatih Leonardo Medina.

      Skenario 16 Besar Brasil vs Korsel: Ancaman Taeguk Warriors

      Gaya permainan Korsel bisa memberikan ancaman bagi Brasil yang agak pincang karena beberapa pemain cedera pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974 Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jepang Vs Kroasia, Pantang Menyerah!

      Pertandingan Jepang Vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini berpeluang berjalan sengit sepanjang 2x45 menit babak reguler.

      Mantap! Personel Polda Kepulauan Riau Raih Emas Kejuaraan Atletik di Malaysia

      Anggota Ditlantas Polda Kepri membawa empet medali dari kejuaraan atlet di Kuala Lumpur, Malaysia.

      Data dan Fakta Menarik Brasil vs Korsel: Pertemuan Resmi Pertama

      Data dan fakta Brasil vs Korsel pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Stadium 974 Doha.