SOLOPOS.COM - Rafael Nadal meluapkan emosi setelah mengalahkan Ivan Dodig. (JIBI/Reuters/Gary Hershorn)

Solopos.com, PARIS—Petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal, berharap rival kuatnya, Roger Federer mampu bangkit di musim kompetisi 2014 mendatang.

Federer sejauh ini dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa dengan rekor 17 gelar Grand Slam sepanjang karirnya. Namun kekuatan petenis berkebangsaan Swiss tersebut tampaknya berkurang setelah gagal mencapai final Grand Slam tahun ini untuk kali pertama sejak 2002.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, bagi Nadal, yang sudah menjalani musim luar biasa pada tahun ini dengan memenangi Prancis Open dan US Open, meyakini petenis berusia 32 tahun itu belum habis.

Ekspedisi Mudik 2024

”Saya tidak memiliki keraguan bahwa dia akan bermain lebih baik dari tahun ini. Dia belum habis,” kata Nadal dalam konferensi pers di Paris Masters seperti dilansir Sky Sport, Selasa (29/10/2013).

”Tidak ada keraguan tentang itu. Bakatnya memungkinkan dia tetap menjadi salah satu favorit juara.”

“Tujuannya mungkin mengakhiri musim ini dengan baik dan siap untuk memulai pertandingan dengan baik di Australia tahun depan.

”Jika itu terjadi, ia akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Grand Slam pertama pada musim itu. Itu sesuatu yang menjadi motivasi dirinya.”

Nadal meyakini Federer akan bekerja keras di akhir musim dan bersiap menghadapi musim 2014. Saya yakin dia akan bermain tenis dengan baik lagi.”

Nadal mengaku tidak berpikir jika Federer bakal merebut posisi teratas dalam peringkat dunia yang pernah ia duduki dalam kurun waktu 302 pekan lamanya.

”Apakah dia mampu kembali menjadi nomor satu, saya pikir itu bukan tujuannya. Karena dia telah berada di posisi peringkat teratas untuk waktu yang lama.

”Pada akhirnya, yang benar-benar membuat Anda bahagia adalah pergi ke lapangan dengan perasaan dapat memenangkan turnamen. Itu mungkin satu-satunya hal yang dikhawatir dia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya