SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Manajemen Solo Grand Mall (SGM) berupaya mendorong dan mengedukasi tenant untuk terus melakukan inovasi menghadapi persaingan industri mal yang mulai ketat di Solo.

General Manager (GM) SGM, Bambang Sunaryo, menyampaikan SGM punya divisi Tenant Relations (TRO) yang selalu melakukan komunikasi dengan tenant dan mendorong agar tenant terus berinovasi baik produk maupun tampilan toko. “Kalau tidak demikian, bisa-bisa kalah bersaing. Padahal sekarang mal di Solo ini semakin banyak, jadi harus selalu bisa menampilkan yang baru,” kata Bambang, saat ditemui wartawan di sela-sela pengundian hadiah doorprize Solo Cyber City (SCC), Selasa (23/10/2012).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menurut dia, SGM merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Solo dengan nuansa mall. Sebagai pusat perbelanjaan yang mengusung konsep one stop shopping mall, maka manajemen mal selalu memberikan inovasi-inovasi diantaranya kelengkapan tenant mix yang selalu dihadirkan SGM bagi pengunjung.

Salah satu yang menjadi perhatian pihak manajemen adalah kawasan food court. Selain food court, saat ini SGM juga punya pusat perdagangan produk informasi teknologi (IT) SSC.  “Food court  ini yang terus kami perhatikan. Kalau toko kuliner di food court itu hanya menyajikan menu yang itu-itu saja dan tidak ada inovasi, orang pasti akan bosan,” kata dia.

Di SSC, kata Bambang, saat ini pihaknya mulai menggeber berbagai program event. SSC merupakan pusat perdagangan IT yang baru sebulan ini beroperasi di SGM. Selasa kemarin SGM Solo Cyber City memberikan enam buah doorprize berupa 3 speaker, 1 turbo juicer, 1 blender mini, dan 1 voucher hotel  bagi pengunjung yang melakukan pembelian di tempat tersebut, periode 22 September hingga 21 Oktober 2012. Pelanggan bisa mendapatkan kupon undian berhadiah dengan berbelanja produk IT di SSC minimal Rp 200.000,- dan berlaku kelipatannya.

Bambang mengatakan, program ini signifikan meningkatkan tingkat kunjungan ke SSC. Pada periode pertama pengundian kemarin ada sekitar 600 lembar kupon yang diundi. ”Dan program ini akan kami laksanakan terus setiap bulannya.”

Selain melalui program pengundian, SGM juga akan terus memperkuat posisi SSC dengan mengembangkan beberapa event yang berkaitan dengan perkembangan IT Solo, dan menggandeng kalangan akademisi.

”Harapannya tenant bisa meraih transaksi yang maksimal.” Saat ini, SSC diisi 37 tenant. Bambang mengatakan, ada beberapa daftar tunggu yang juga berminat berjualan di SSC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya