SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW YORK — Persaingan empat tim di Premier League menuju titel juara musim lalu akhirnya dimenangi Manchester City. Musim depan diprediksi bakal berjalan lebih sengit seiring perubahan yang dilakukan beberapa tim.

Gelandang The Gunners, julukan Arsenal, Santi Cazorla menilai persaingan akan lebih terbuka musim depan dan bisa jadi lebih sengit dari musim lalu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Saya menilai persaingan menuju titel juara akan sangat terbuka. City adalah juara bertahan; United belanja besar untuk memperkuat skuat mereka dan mereka mampu fokus di liga karena tak bermain di Eropa; Chelsea membeli pemain-pemain bagus seperti Diego Costa, Cesc Fabregas, Thibaut Courtois, dan Didier Drogba; sementara Liverpool membuktikan bahwa mereka adalah penantang serius,” tutur Cazorla kepada Marca seperti dilansir detiksport.

Laga musim lalu City harus menunggu hingga pekan terakhir untuk jadi juara seusai menyalip Liverpool di pekan ke-37 memaksimalkan tergelincirnya The Reds. The Citizens juara dengan selisih dua poin dari ‘Si Merah’.

Sementara itu Arsenal yang sempat memimpin klasemen cukup lama akhirnya harus puas finis di posisi empat karena penampilan menurun sejak pergantian tahun. Lalu Chelsea ada di posisi ketiga setelah sempat juga ada di pole position.

Kejutan terjadi ketika Manchester United cuma tuntaskan musim di posisi ketujuh dan gagal lolos ke kompetisi Eropa yang membuat ‘Setan Merah’ akhirnya berbenah dengan mendatangkan Louis van Gaal sebagai manajer baru.

Di bursa transfer musim panas ini geliat tim-tim penghuni empat besar musim lalu cukup aktif di mana Chelsea menggaet Diego Costa, Filipe Luis, Cesc Fabregas, dan Didier Drogba untuk membayar nirgelar mereka.

Sementara Arsenal sudah mendatangkan Alexis Sanchez serta Mathieu Debuchy lalu City juga membeli tiga pemain baru yakni Fernando, Bacary Sagna, dan Willy Caballero.

Liverpool yang ditinggal Luis Suarez juga membeli empat pemain yang mencapai banderol lebih dari 50 juta poundsterling demi mempertahankan eksistensi di empat besar.

Demikian halnya dengan MU yang menghabiskan 67 juta pound untuk mendatangkan Luke Shaw dan Ander Herrera serta kemungkinan pemain baru untuk membayar lunas musim buruk mereka.

“Atletico adalah contoh yang bagus untuk diikuti. Mereka punya musim yang luar biasa. Orang-orang tidak akan mengira betapa sulitnya memenangi liga ketika berhadapan dengan Barca dan Real Madrid,” sambung Cazorla.

Untuk peluang Arsenal sendiri, Cazorla menyebut keberhasilan jadi juara Piala FA lalu bakal membakar semangat tim.

“Saya punya harapan yang tinggi. Pembelian Alexis Sanchez dan Mathieu Debucy menunjukkan klub ini membangun tim untuk bersaing menjadi juara. Mudah-mudahan kami bisa mengangkat lagi trofi musim ini,” tutup gelandang asal Spanyol itu. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Arsenal Santi Cazorla memprediksi persaingan di Liga Inggris kian sengit. Ist/guardian.co.uk

Pemain Arsenal Santi Cazorla memprediksi persaingan di Liga Inggris kian sengit. Ist/guardian.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya