SOLOPOS.COM - Penyerang Real Madrid Gareth Bale (dua dari kiri) mendapat ucapan selamat dari kawan-kawan setimnya setelah sukses menjebol gawang Real Betis pekan lalu. Kini persaingan La Liga kian sengit. JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Solopos.com, VALENCIA — Real Madrid bisa jadi kini tengah tersenyum melihat hasil pertandingan terakhir Barcelona dan Atletico Madrid. Kedua pesaing di puncak klasemen itu bermain imbang, posisi Madrid pun kini sangat rapat dengan Barca dan Atletico.

Sementara Madrid meraih tiga kemenangan dalam tiga pekan terakhir –termasuk kemenangan 5-0 atas Real Betis akhir pekan lalu, Barca dan Atletico tersandung dua kali. Keduanya sama-sama meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Setelah saling baku hantam dan bermain imbang 0-0 di Vicente Calderon, akhir pekan lalu Barca dan Atletico ditahan imbang oleh Levante dan Sevilla dengan skor sama: 1-1.

Barca dibuat frustrasi oleh Levante. Meski mendominasi jalannya laga Los Cules kekurangan akurasi dalam menyelesaikan peluang. Dalam catatan Soccernet, mereka melepaskan 17 attempts, namun hanya 6 di antaranya yang tepat sasaran.

Hasil 1-1 tersebut sempat membuat Barca berada dalam posisi sulit. Andai Atletico menang, maka tim besutan Diego Simeone itu akan naik ke puncak klasemen.

Namun, Atletico juga gagal memanfaatkan peluang tersebut. Alhasil, Madrid yang sempat tertinggal relatif jauh, kini hanya tinggal berjarak satu poin dengan Barca dan Atletico.

Barca dan Atletico berada di urutan satu dan dua dengan nilai 51, sementara Madrid di urutan ketiga dengan nilai 50. “Persaingan menuju gelar juara kini ketat. Masih ada 18 pekan tersisa dan masih mungkin ada kejutan-kejutan lainnya,” ujar pelatih Barca, Gerardo Martino di Marca seperti dikutip detiksport.

“Kami menambah satu poin lagi dengan hasil melawan Levante. Masih ada setengah musim lagi. Ayo!” tulis Cesc Fabregas di akun Twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya