SOLOPOS.COM - Ilustrasi parkir (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA- Persaingan bisnis sewa mobil di jogja semakin ketat.

Branch Manager PT. Serasi Autoraya Group Astra Trac, M. Sujud Mulya Setiadi mengungkapkan pada libur Lebaran kali ini, memang terjadi kenaikan sewa mobil dibandingkan hari biasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski begitu, kenaikan tersebut masih di bawah kenaikan permintaan sewa mobil musim lebaran tahun lalu. “Untuk leasing operasional tidak terpengaruh lebaran. Biasanya, H-7 sudah banyak pesanan, tahun ini pemesan mulai dilakukan untuk H-2 sampai H+5,” katanya, Rabu (30/7/2014).

Turunannya permintaan sewa mobil, kata sujud dipengaruhi banyak hal. Selain banyak pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadi atau mobil pribadi dan sepeda motor, kemudahan mendapat mobil baru juga mempengaruhi tingkat penyewaan mobil.

“Belum lagi, banyak perusahaan yang menggelar program mudik bareng juga ikut berpengaruh,” katanya.

Kondisi tersebut, lanjut Sujud, menyebabkan persaingan bisnis sewa mobil semakin ketat. Perusahaan persewaan yang profesional, tentu akan lebih bertahan selain tentu pertimbangan tarif.

“Kami berusaha tetap bertahan dengan berbagai kelebihan. Selain pilihan kendaraan yang lebih komplit, juga layanan call centre 24 jam, jaminan adanya mobil cadangan serta asuransi yang lebih lengkap,” imbuhnya.

Penyedia mobil rental KabulTrans Ahmad Munif mengatakan sebanyak 40 mobil rental yang disewakannya sudah dipesan. Untuk menutupi beban operasional selama Puasa yang dinilai sepi, Munif mematok sistem paket.

“Untuk rental lima hari Rp2 juta, tujuh hari Rp2,5 juta dan 10 hari Rp3 juta. Semakin lama semakin murah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya