SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Dewan Pers Bagir Manan menyatakan, tidak mungkin menyingkirkan pers dari proses politik. Hal tersebut diungkapkan Bagir di kantor Dewan Pers, Selasa (12/7). Lebih lanjut Bagir berpendapat, pemberitaan media soal korupsi, birokrasi, dan kerja DPR, merupakan fungsi politik dari pers. Menurutnya, sangat tidak mungkin untuk mengisolasi pers dari politik.

Senada, Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etik Dewan Pers Agus Sudibyo menilai, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengkritik pers, tidak proporsional. Agus berpendapat, media boleh saja mengutip BBM atau SMS dari mana saja sebagai sumber informasi. Menurut Agus, kritikan Presiden Yudhoyono tersebut justru menunjukkan ketidakpahaman Presiden tentang jurnalisme. Agus juga menilai, headline besar terkait kasus tersebut tidak dapat dikatakan sebagai upaya memojokkan Partai Demokrat. [dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya