SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Menyambut Hari Perpustakaan pada 14 September 2012, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman mengadakan lomba minat baca.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lomba bertajuk Membangun Budi Pekerti sebagai Bekal Menyongsong Era Teknologi Informasi itu kini telah menerima puluhan pendaftar.

Menurut Kasi Pemberdayaan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman Yustam Sudrajat, lomba ini diadakan untuk siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Pendaftaran akan ditutup pada 10 September 2012 mendatang.”Kegiatan ini untuk siswa semakin rajin membaca. Sebab jika membaca sudah menjadi hobi, tentu pengetahuan mereka akan bertambah dengan sendirinya,” kata Yustam.

Yustam menambahkan nantinya setelah pendaftaran akan diadakan technical meeting bagi guru pendamping. Sedangkan tahap penentuan 10 besar dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada Rabu (26/9) mendatang.

Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Sleman, Sri Hartati, menjelaskan jika tidak ada pembatasa pada jumlah peserta dari masing-masing sekolah. Bahkan nanti bukunya bisa meminjam dari perpustakaan dengan ketentuan akan dikembalikan setelah empat hari dipinjam.

Untuk jenis lomba mulai dari membuat sinopsis dan mendongeng dengan tema cerita rakyat atau cerita kepahlawanan. Sedangkan untuk dewan juri akan diambilkan dari pustakawan, pendidik dan budayawan yang ada di Sleman dan DIY.

“Hasil keputusan juri sudah pasti tidak dapat diganggu gugat dan ringkasan yang terkumpul menjadi milik panitia. Untuk para juara akan mendapat trofi, sertifikat dan uang pembinaan,” jelas Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya