SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Gunungkidul akan menambah koleksi bukunya. Dana yang akan dialokasikan Rp20 juta.

Kepala KPAD Gunungkidul Sugiyanto mengatakan, pengadaan buku dilakukan rutin setiap tahun. Hal itu dilakukan, lanjut dia, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung KPAD.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami ingin pengunjung semakin nyaman di perpustakaan. Kami juga ingin meningkatkan minat baca warga Gunungkidul melalui penambahan koleksi,” ujar dia, Senin (15/9/2014).

Rencanaya, buku yang akan dibeli mayoritas buku cerita fiksi. Sugiyanto mengatakan, hal itu didasarkan pada permintaan pengunjung yang lebih menyukai membaca buku fiksi. Namun, tidak semua dana akan dibelanjakan buku fiksi.

“Semua jenis buku termasuk buku pengetahuan juga akan ditambah koleksinya. Saat ini kami memiliki koleksi 56.517 eksemplar,” imbuh dia.

Sugiyanto menambahkan, rata-rata ada 120 pengunjung perpustakaan setiap yang didominasi siswa sekolah. Menurut dia, minat baca warga Gunungkidul perlu ditingkatkan lagi. Ia mengatakan, membaca harus menjadi sebuah kebutuhan untuk membuka wawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya