SOLOPOS.COM - Tim Penilai Lomba Perpustakaan Desa dari Perpustakaan Nasional RI dan Wakil Bupati Kulonprogo meninjau ruangan Perpustakaan Desa Sidodadi, Desa Hargomulyo, Kokap, Selasa (19/8/2014). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Perpustakaan Desa Sidodadi di Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap Kulonprogo dilengkapi dengan paket buku huruf braille.

Ketua Pengelola Perpustakaan Desa Sidodadi Tri Haryono mengatakan perpustakaan ini setidaknya telah memiliki 6.000 buku dan tujuh paket buku huruf braille.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fasilitas perpustakaan inipun tak hanya menyediakan ruang baca bagi pengunjung tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas internet, sebagai salah satu unit usaha yang dikembangkan desa ini.

“Kami selalu berupaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan misi pembudayaan minat baca dan penguatan wawasan masyarakat desa,” kata di sela menerima Tim Penilai Lomba Perpustakaan Desa dari Perpustakaan Nasional RI, Selasa (19/8/2014).

Ia menjelaskan pelayanan internet juga menjadi andalan, karena layanan ini menjadi unit usaha untuk dapat menggiatkan pengembangan perpustakaan serta untuk menambah koleksi buku-buku di perpustakaan ini.

Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo menambahkan perpustakaan desa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Melalui perpustakaan ini akses masyarakat desa untuk dapat memperluas wawasannya melalui membaca menjadi lebih luas.

“Kami menyadari bahwa dengan kemajuan zaman yang semakin dinamis adanya ilmu pengetahuan dan teknologi sangat dibutuhkan untuk dapat mengikuti berbagai perkembangan, untuk memajukan pembangunan di berbagai bidang dan sektor yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara luas,” tandas Sutedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya