SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo akan mengejar kemenangan di MotoGP Jerman. Ist/dok

Perpisahan Casillas akan dilaksanakan dengan meriah. Sebanyak 18 trofi akan dipampang pada seremoni perpisahan itu.

Solopos.com, MADRID— Teka-teki tentang masa depan Iker Casillas segera terkuak. Setelah melakukan negosiasi intens selama 72 jam, Porto dan Real Madrid dikabarkan bakal mengumumkan transfer kiper yang sempat mendapat julukan Santo Iker tersebut, Jumat (10/7/2015) atau Sabtu (11/7/2015) ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara seremonial perpisahan Casillas kepada fans Madrid pun tidak akan digelar asal-asalan. Maklum, jasa yang diberikan pria yang memulai debut bersama tim senior Madrid saat berusia 18 tahun tersebut sangatlah besar bagi publik Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir as.com, Kamis (9/7/2015), acara perpisahan pria yang mengantongi cap terbanyak kedua dalam sejarah Madrid itu akan digelar secara terbuka di Bernebeu. Sehingga seluruh fans Los Blancos, julukan Madrid, bisa berdatangan untuk menyaksikan lambaian dan pidato terakhir sang legenda.

Selain itu, seluruh staf dan orang-orang El Real akan datang di acara itu. Tak lupa, sekitar 18 trofi yang pernah dimenangi Casillas dengan Madrid akan dipampang, termasuk tiga gelar Liga Champions. Acara perpisahan Casillas disebut-sebut akan menjadi terbesar setelah farewell party Raul Gonzalez ketika meninggalkan Los Blancos pada 2010 silam.

Sementara itu, menurut laporan Marca, pesta perpisahan Casillas akan dilakukan Jumat sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Setengah jam sebelumnya, Los Blancos akan mengumumkan terlebih dahulu perpanjangan kontrak bek Marcelona di Bernabeu.

Departemen Protokol dan Press Madrid tak hanya akan disibukkan untuk menetapkan hari dan jam pelakasaan. Mereka juga harus memikirkan kondisi cuaca yang diperkirakan mencapai 37 derajat celcius.

Casillas akan mengucapkan salam perpisahan di panggung dengan didampingi Presiden EL Real, Florentino Perez. Di sisi lain, sebelum perayaan di Bernabeu, kekasih Sara Carbonero itu akan melambaikan perpisahan di Valdebebas, salah satu tempat populer yang biasa diapakai fans Madrid untuk merayakan gelar juara. Meski demikian, sejauh ini berita tentang perpisahan Casillas belum dikonfirmasi secara resmi kubu El Real.

Kepindahan Casillas ke Porto selalu dihubungkan karena Madrid berambisi mendatangkan kiper baru yang lebih muda, David de Gea dari Manchester United. Namun, di tengah semakin gencarnya transfer De Gea ke Madrid, kiper berusia 24 tahun tersebut sedang asyik berkunjung ke All England, kompleks digelarnya kejuaraan tenis Grand Slam Wimbledon.

Seperti dilansir Daily Mail, De Gea bersama pemain United lainnya, seperti Ander Herrera dan Juan Mata, tak lupa menyempatkan diri berfoto dengan maetsro tenis dunia, Roger Federer dalam kesempatan itu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya