SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One asal Venezuela, Pastor Maldonado bergabung dengan tim Lotus di 2014. JIBI/telegraph.co.uk

Pembalap Formula One asal Venezuela, Pastor Maldonado bergabung dengan tim Lotus di 2014. JIBI/telegraph.co.uk

Pembalap Formula One asal Venezuela, Pastor Maldonado bergabung dengan tim Lotus di 2014.
JIBI/telegraph.co.uk

Solopos.com, LONDON – Tim Formula 1 (F1) Lotus akhirnya memilih pembalap Venezuela, Pastor Maldonado, sebagai tandem Romain Grosjean mengisi line-up tim yang bermarkas di Inggris ini pada musim 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepindahan Maldonado dipercaya akan memicu efek domino di bursa transfer pembalap F1. Maldonado yang menghabiskan tiga tahun di Williams menggantikan juara dunia F1 2007, Kimi Raikkonen, yang kembali ke Ferrari.

“Ini kesempatan fantastis bagi saya untuk bergabung dengan Tim F1 Lotus di 2014,” ujar Maldonado yang pernah membalap di bawah arahan team principal Lotus Eric Boullier di tim DAMS pada Renault World Series 2005 seperti dilansir Reuters, Sabtu (30/11/2013).

“Bukan rahasia lagi saya ingin berubah pandangan untuk membantu mendorong karier saya di Formula One dan tim Lotus F1 menawari peluang paling bagus bagi saya untuk menjadi kompetitif di musim depan,” sambung Maldonado.

“Peraturan dan mobil akan berubah signifikan, jadi ini waktu yang sangat bagus untuk awal yang baru. Saya tak sabar membalap dengan mobil hitam dan kuning [warna mobil Lotus].” Kepergian Maldonado dari Williams telah diumumkan pada awal bulan ini. Sementara Williams telah merekrut Felipe Massa dari Ferrari untuk menjadi tandem pembalap Finlandia Valtteri Bottas.

Sebelum kepastian mengenai perekrutan Maldonado, Lotus santer dikabarkan melirik Nico Hulkenberg yang saat ini memperkuat Sauber. Sebelumnya Hulkenberg menjadi pilihan utama menggantikan Raikkonen. Namun dengan mempertimbangkan sumber dana dari investor, Lotus akhirnya memilih Maldonado yang disponsori oleh perusahaan minyak dari negaranya PDVSA.

Boullier yakin tandem Grosjean dan Maldonado akan membawa hasil bagus bagi Lotus. “Kami yakin mampu menyediakan lingkungan yang tepat untuk mendukung mereka bersinar di trek secara reguler,” ujar Boullier.

“Bersama Romain dan Pastor saya yakin tim Lotus F1 akan mampu menciptakan sejumlah kejutan pada musim depan,” imbuhnya. Dengan kepastian Maldonado membela Lotus, Hulkenberg diprediksi bergabung dengan Force India. Hulkenberg kemungkinan menjadi tandem Sergio Perez yang kehilangan tempat di McLaren. Sementara Adrian Sutil kemungkinan pindah dari Force India ke Sauber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya