Mauro Icardi (Reuters-Jennifer Lorenzini)

Solopos.com, MILAN — Apa yang terjadi dengan Mauro Icardi? Pertanyaan itu tampaknya mewakili rasa penasaran pendukung Inter Milan menyusul anjloknya performa sang striker andalan belakangan. Sejak menjebol gawang Udinese pada laga Seri-A 15 Desember 2018, pemain 25 tahun ini belum kunjung mencatatkan namanya kembali di papan skor.

Icardi lagi-lagi mandul saat Inter menang 1-0 atas Parma di Ennio Tardini, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. Di laga tersebut, striker cadangan Lautaro Martinez justru yang keluar sebagai pahlawan lewat golnya 11 menit jelang bubaran. Itu berarti Icardi sudah melewati tujuh laga beruntun di kompetisi domestik tanpa mencetak gol ke gawang lawan.

Striker Timnas Argentina itu memang mencetak gol saat melawan Benevento dan Lazio di Coppa Italia. Namun kedua gol tersebut sama-sama diciptakan lewat penalti. Beragam spekulasi pun mengiringi anjloknya performa Icardi, mulai dari dugaan hubungan kurang harmonis dengan Pelatih Luciano Spaletti hingga ketidakjelasan perpanjangan kontraknya di Giuseppe Meazza.

Hingga kini, Nerazzurri dan Icardi memang belum kunjung mencapai kata sepakat ihwal perpanjangan kontrak yang habis pada 2021 itu. “Saya tidak menciptakan masalah apa pun untuk Icardi, isu harus diklarifikasi. Ketika Anda membiarkan sesuatu kurang persiapan, interpretasinya akan terbuka,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Spalletti menuding proses negosiasi kontrak yang berlarut-larut berpengaruh terhadap mental Icardi. Apalagi sang striker masih dikaitkan dengan tim seperti Manchester United, Barcelona hingga Real Madrid.

“Orang-orang sudah mengatakan terlalu banyak hal, sekarang ada waktu untuk duduk bersama dan bicara sesuatu yang sudah kami hindari dan menyeret kami selama berbulan-bulan,” ucapnya.

Meski hampir dua bulan mandul, Icardi masih menjadi top scorer Inter dengan koleksi 15 gol di semua kompetisi (sembilan di antaranya di Seri-A). (Chrisna Chanis Cara/JIBI)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten