SOLOPOS.COM - Ilustrasi perompak (google/inilah.com)

Ilustrasi perompak (google/inilah.com)

YENAGOA–Beberapa pria bersenjata yang diduga sebagai perompak pada Senin (13/5/2013) menyerang 10 perahu penumpang di lepas pantai Negara Bagian Bayelsa di Delta Niger, Nigeria.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Semua korban dipaksa menyerahkan harta mereka oleh pria bersenjata tersebut di sepanjang perairan Sagbatoru-Igweta-Iwoama di Daerah Pemerintah Lokal Nembe di negara bagian di Nigeria Selatan itu.

Satu sumber keamanan memberitahu Xinhua seorang pria yang berusia 26 tahun disiram bensin oleh para penyerang bersenjata dan nyaris dibakar karena tidak mau menyerahkan telepon genggamnya kepada mereka.

Peristiwa tersebut, yang berlangsung selama lebih dari satu jam, mempengaruhi para tamu dan orang yang akan menghadiri upacara pemakaman seorang perempuan yang putranya adalah seorang politikus di negara bagian itu, kata Xinhua  yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa (14/5/2013) pagi.

Seorang korban, Efe Victory, mengatakan beberapa pria bersenjata datang dengan naik tiga perahu cepat dan mengumpulkan 10 perahu cepat penumpang serta mengalihkan semua perahu tersebut ke sungai kecil dan mulai menggeledah penumpang.

Juru bicara Komando Kepoolisian Bayelsa tak bisa dimintai komentar sebab ia dikatakan sedang mengadakan pertemuan dengan komisaris baru polisi.

Perompakan dan perampokan bersenjata di perairan Nigeria telah meningkat dalam beberapa tahun belakangan, sehingga menarik perhatian masyarakat internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya