SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dhaka–Perompak telah membajak sebuah kapal berbendera Bangladesh di lepas pantai India di Laut Arab, kata beberapa pejabat pelayaran Bangladesh, Minggu (5/12) waktu setempat.

“Para perompak mulai naik kapal setelah mengejar M.V. Jahan Moni di Laut Arab pada Ahad,” kata seorang pejabat senior di Departemen Perkapalan Bangladesh (BSD).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami telah meminta bantuan dari tim anti-perompakan di Dubai dan Singapura serta penjaga pantai India,” kata Laksamana Muda Bazlur Rahman, kepala bagian pelayaran itu, pada Reuters, tanpa memberikan perincian lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

BSD, satu bagian dari kementerian perkapalan, mengawasi dan mengatur pelayanan pelayaran eksternal kapal dan feri. “Kapal itu telah dibajak oleh perompak,” kata seorang pejabat BSD lainnya.

Kapal dengan 16 awak milik sebuah perusahaan pelayaran Bangladesh itu sedang menuju ke arah Eropa dengan barang dagangan dari Singapura, menurut BSD. Tidak ada perincian lainnya mengenai kapal itu yang bisa didapat dengan segera.

Para perompak Somalia telah mengumpulkan puluhan juta dolar uang tebusan dari membajak kapal di Lautan India dan Teluk Aden, meskipun pembajakan Ahad itu terjadi sekitar 3.000 Km di timur Somalia.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya