SOLOPOS.COM - Pelatih baru Barcelona Luis Enrique saat diperkenalkan kepada pers. Kini Enrique tengah melakukan perombakan tim asal Catalan tersebut. Ist/sfgate.com

Solopos.com, BARCELONA —  Barcelona sudah mendapatkan pelatih serta kiper baru mereka untuk musim depan. Kini Los Cules tengah mencari sosok pemimpin baru untuk menggantikan posisi Carles Puyol.

Luis Enrique sudah dikontrak dua tahun untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Gerardo Martino. Sementara itu di posisi penjaga gawang, kiper muda Jerman Marc-Andre Ter Stegen digaet untuk menggantikan Victor Valdes.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dua posisi vital sudah didapatkan Barca dan setelahnya klub asal Catalan itu diprediksi akan melakukan perombakan cukup besar di berbagai sektor, menyusul prestasi buruk musim 2013/2014.

Tapi sebelum itu Barca juga punya pekerjaan lain yakni menunjuk kapten baru sepeninggal Puyol. Sebenarnya Xavi Hernandez sebagai wakil kapten punya kans untuk naik pangkat, tapi Enrique sepertinya tak akan mengambil opsi itu.

Selain masa depan Xavi yang belum jelas, Enrique sendiri mencari pemain yang benar-benar dianggapnya mumpuni untuk memakai ban kapten di lengannya.

Enrique tak akan memandang senioritas atau kebintangan si pemain dalam menentukan kapten, melainkan ia ingin sang pemimpin adalah yang benar-benar diinginkan oleh seluruh pemain.

Calon terkuat kapten Azulgrana adalah Javier Mascherano setelah gelandang Argentina itu dipuji-puji Enrique saat konferensi pers pertama pria 43 tahun itu sebagai pelatih baru.

Sementara selain Xavi yang biasa memegang jabatan kapten adalah Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Valdes. “Menjadi kapten lebih dari sekadar sosok yang hanya mengangkat piala atau berjabat tangan dengan wasit,” ujar Enrique di AS seperti dikutip detiksport.

“Kapten harus bisa jadi figur untuk para pemain, harus dilakukan voting untuk mencarinya. Saya mengenal secara dekat para pemain Barca dan siapa saja yang pantas jadi kapten,” sambungnya.

“Komunikasi kami di atas lapangan harus lancar. Saya tidak ingin kapten itu pemain paling tampan, paling senior, paling santun atau mereka yang sering memberi tanda tangan untuk fans. Saya paham seperti apa di Barca. Saya tahu secara personal siapa-siap yang pantas menjadi kapten Barca, lebih dari yang mereka tahun. Mereka adalah protagonis dan harus merasa senang di klub ini. Kami akan segera mencarinya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya