SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL—Perolehan kursi Partai Demokrat di Bantul anjlok drastis pada Pemilu kali ini. Partai pemenang Pemilu 2009 itu diyakini hanya menyertakan seorang wakilnya di kursi DPRD Bantul.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bantul, Nur Rahmad menyatakan, hingga proses rekapitulasi di tingkat kecamatan yang berlangsung beberapa hari terakhir, Partai Demokrat hanya memperoleh satu kursi DPRD. Yaitu berasal dari Daerah Pemilihan 5.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Caleg yang lolos tersebut tidak lain adalah Nur Rohmad sendiri. Selain itu, harapan nyaris punah, sebab di Dapil lain tidak ada tanda-tanda Caleg dari Demokrat yang lolos ke kursi legislatif tingkat Kabupaten. “Sepertinya hanya satu, kecuali ada mukjizat,” ungkap Nur Rohmad, Jumat (18/4/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, partainya tetap menunggu hasil penghitungan suara final oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul yang akan berlangsung mulai 19 April ini. “Kami masih menunggu hasil perhitungan KPU barangkali ada perubahan suara,” imbuhnya.

Padahal pada Pemilu 2009 lalu, Partai Demokrat menjadi salah satu partai tengah di Bantul. Partai berlambang bintang Mercy itu mampu menempatkan lima wakilnya di DPRD Bantul. Partai ini bahkan dapat menempatkan seorang wakilnya menjadi salah satu pimpinan DPRD setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya