SOLOPOS.COM - SBY peroleh jersey arsenal bernomor punggung 1 di London. (JIBI/SOLOPOS/Detikcom)

SBY peroleh jersey arsenal bernomor punggung 1 di London. (JIBI/SOLOPOS/Detikcom)

LONDON — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat bertemu dengan CEO Arsenal Ivan Gazidis saat berkunjung ke Inggris. Di sana, SBY mendapat jersey khusus bernama SBY dengan nomor punggung 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto dokumentasi biro pers dan istana Kepresidenan, Jumat (2/11/2012), SBY terlihat sumringah saat mendapat kaus tersebut di Downing Street no 10, London. Saat difoto, SBY didampingi oleh Ivan Gazidis dan PM Inggris David Cameron sambil memajang kaus lengan panjang berwarna merah putih itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain kaus bertuliskan nama SBY, Arsenal juga memberikan kaus bernomor 13 untuk Indonesia.

Di situs resmi Arsenal, terdapat informasi soal serah terima kaus ini. Arsenal sangat bangga saat memberikan kaus tersebut, sambil memberi kabar gembira bahwa ‘the Gunners’ akan berkunjung ke Indonesia 2013 saat musim panas. Ini adalah kunjungan perdana klub London itu ke Tanah Air sejak tahun 1983.

“Semua orang di Arsenal sangat menantikan kunjungan kesekian kalinya ke Asia dan mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir,” ujar CEO Arsenal Ivan Gazidis.

“Kami tahu bahwa Arsenal punya dukungan yang fantastis di Indonesia dan kami semua sanga ingin membawa klub lebih dekat dengan para fans yang loyal dan mempelajari lebih lagi soal negara yang penuh dengan peninggalan bersejarah dan budaya ini.”

Untuk tiga tahun beruntun Arsenal berarti selalu mengadakan tur pra musim mereka di Asia. Setelah yang pertama di tahun 2011 yakni di China dan Malaysia. Musim panas tahun ini pun pasukan Arsene Wenger kembali bermain di Malaysia dan China serta Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya