SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang–Bupati dan Wabup Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Herman Deru dan Cholid Mawardi mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Berdasarkan rekapitulasi, mereka sukses meraup 94,56 persen dalam pilkada 2010.

MURI juga memberi penghargaan kepada KPUD OKU Timur. Pilkada di daerah tersebut dinilai sukses,  tingkat partisipasi pemilihnya mencapai 91,11 persen dan tingkat kecerdasan pemilih 98,61 persen.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Pemberian penghargaan di kantor MURI, Jl Perintis Kemerdekaan, Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/6/2010). Herman dan Cholid yang diusung PD, Golkar, PDIP, PKB, dan sejumlah partai lain ini, serta KPUD OKU Timur, hadir.

Manajer MURI Paulus Pangka mengatakan, pilkada di OKU terbilang fenomenal. “Perolehan suara pasangan kandidat, tingkat partisipasi pemilih, dan tingkat kecerdasan pemilih, sangat tinggi,” katanya sebelum memberi penghargaan.

Perolehan suara pasangan Herman Deru dan Kholid MD tercatat di MURI sebagai rekor nomor 4356 dan rekor KPUD bernomor 4357 dan 4359.

Sebelumnya, rekor soal pilkada juga pernah dilakukan. Tahun 2006, MURI memberi Gubernur dan Wagub Gorontalo Fadel Muhammad dan Gusnar Ismail karena memperoleh 81,2 persen suara. Kemudian, pada tahun 2008, MURI juga memberi penghargaan kepada Walikota Banjar Jabar, Herman Sutrisno dan Achmad Dimyati dengan memperoleh 92,17 persen suara.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya