Tutup Iklan

Pernikahan Syekh Ali Jaber dengan Istri-Istrinya

Begini riwayat pernikahan Syekh Ali Jaber dengan tiga wanita semasa hidupnya.

Pernikahan Syekh Ali Jaber dengan Istri-Istrinya

SOLOPOS.COM - Syekh Ali Jaber. (okezone.com)

Solopos.com, JAKARTA – Pernikahan Syekh Ali Jaber dengan istri-istrinya mendadak menjadi perbincangan publik. Hal ini terjadi setelah Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis (14/1/2021).

Belakangan beredar kabar bahwa ulama asal Madinah, Arab Saudi, itu memiliki tiga istri. Kabar tersebut langsung dibantah oleh keluarga melalui asisten almarhum, Ustaz Iskandar.

“Ada salah satu video dakwah menyampaikan istri beliau dulu, kemudian istri yang Arab ada di Indonesia, kemudian istri beliau orang Indonesia asli,” kata Iskandar saat ditemui di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Banten, seperti dilansir Detik.com, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Sah! PPKM Diperpanjang hingga 8 Februari 2021

Istri Pertama Syekh Ali Jaber

Ustaz Iskandar menjelaskan istri pertama Syekh Ali Jaber bernama Umi Nadia. Pernikahan itu terjadi saat Syekh Ali Jaber masih muda.

Dari pernikahan itu mereka memiliki satu anak bernama Al Hasan yang saat ini berusia 20 tahun. Namun, mereka akhirnya berpisah pada 2012 lalu.

“Umi Nadia pertama itu sudah lama, Al Hasan saja sekarang umurnya mungkin 20 tahun, berarti 20 tahun lalu, Syekh Ali masih muda. Tapi dengan Umi Al Hasan itu Syekh sudah pisah,” ujar Iskandar.

Baca juga: Belum Ngefek, Jateng Sepakat PPKM Diperpanjang

Pernikahan Kedua

Selang setahun kemudian, Syekh Ali Jaber menikah lagi. Dia mempersunting wanita asal Yaman bernama Ummu Fahad pada 2013.

Dari pernikahan ini dia memiliki dua anak, Fahad Ali Jaber dan Ghaits Ali Jaber. Saat ini Ummu Fahad tengah hamil empat bulan.

“Kemudian nikah di Yaman waktu itu 2013 beliau ke Yaman menikah dengan Ummu Fahad. Punya anak dua. Istri kedua yang hamil yang Ummu Fahad ini,” tutur Ustaz Iskandar.

Baca juga: Puting Beliung Muncul di WGM Wonogiri

Pernikahan Ketiga

Selanjutnya pada 2017 lalu Syekh Ali Jaber menikah lagi dan menjadikan seorang wanita bernama Deva Rachman sebagai istri. Wanita ini disebut memiliki andil besar dalam perjalanan dakwahnya di Indonesia.

Deva Rachman bahkan dijuluki sebagai Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Sebab, dia berperan seperti istri Rasulullah, Khadijah, yang senantiasa membantu perjuangan dakwah Syekh Ali Jaber.

“Yang satu lagi Ibu Deva Rachman, beliau istilahnya Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Masyaallah banyak membantu perjuangan dakwah Syekh Ali di Indonesia ini alhamdulillah,” sambing Ustaz Iskandar.

Baca juga: Deretan Warung Bakso yang Bikin Nagih di Solo, Favoritmu Bukan?

Meski telah tiga tahun menikah, mereka belum diberi keturunan. Ustaz Iskandar mengatakan, Syekh Ali Jaber ingin memiliki keturunan dari Deva Rachman. Namun, keinginan itu belum tercapai karena Syekh Ali Jaber lebih dulu dipanggil Allah.

“Beliau belum dikaruniai anak dan Syekh Ali sangat mengharapkan untuk bisa memiliki keturunan dari Ibu Deva Rachman. Kadarullah takdirnya Syekh Ali wafat,” kata Ustaz Iskandar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Guru Modis Guru Idola Masa Kini

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 9 Juni 2021. Esai ini karya Astutiati, guru di SDN 1 Brangkal, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.