SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pernikahan sejenis yang diantisipasi pemerintah setempat sejak dini diapresiasi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Ari siswanto mengapresiasi langkah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul mengumpulkan seluruh penghulu di Gunungkidul. Dia pun berharap pernikahan sejenis tidak terjadi di sini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tugas ini bukan hanya untuk penghulu atau petugas KUA, masyarakat juga harus berperan aktif, karena yang tahu detail kondisi lingkungan sekitar adalah masyarakat sendiri,” kata Ari kemarin.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menjelaskan, pernikahan sesama jenis merupakan hal yang diharamkan. Ajaran ini menyalahi kodrat sebagai manusia, budaya masyarakat dan agama.

“Saya kira tidak hanya di Islam, larangan itu juga berlaku di semua agama. Apa yang terjadi di Bali dan Boyolali harus dijadikan pelajaran, karena jika dibiarkan akan memicu adanya gerakan sosial,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya