Tutup Iklan

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Satpol PP Ditugaskan Halau PGOT Saat Resepsi Pernikahan Kahiyang

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Satpol PP Ditugaskan Halau PGOT Saat Resepsi Pernikahan Kahiyang

SOLOPOS.COM - Foto preweding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Nusa Penida, Bali (Instagram @ayanggkahiyang)

Pernikahan Putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu dilaksanakan di Graha Saba Buana Solo.

Solopos.com, SOLO – Berbagai persiapan terkait agenda pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu di Kota Solo terus dilakukan. Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo akan dilibatkan dalam proses pengamanan acara resepsi pernikahan Kahiyang dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto, mengatakan sebagian personel Satpol PP akan dikerahkan untuk ikut menjaga keamanan di ring 1 lokasi resepsi, yakni kompleks Graha Saba Buana. (baca: Ini Foto Prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution)

Personel Satpol PP bakal menjaga ring 1 bergabung dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Jokowi dan personel khusus dari TNI dan Polri.

Dia menyebut personel Satpol PP yang ditempatkan di ring 1 utamanya bertugas untuk mengantisipasi datangnya gangguan yang dilakukan oleh masyarakat dari kalangan pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT).

“Mungkin karena pengalaman kemarin waktu acara pernikahan Mas Gibran, ada orang yang 99% [kurang waras] datang. Orang itu datang mengenakan pakaian necis tapi ternyata orang enggak jelas. Kami dinilai mampu mengenali karakteristik PGOT atau orang seperti itu,” kata Agus Sis saat berbincang dengan solopos.com di Jl. Honggowongso Solo, Selasa (24/10/2017).

Agus mengatakan jumlah personel Satpol PP yang akan dikerahkan untuk menjaga ring 1 lokasi acara pernikahan Kahiyang hanya 2 atau 3 orang. (baca juga: 1.100 Loyang Markobar Disiapkan untuk Tamu Pernikahan Kahiyang)

Dia menuturkan personel Satpol PP akan banyak dikerahkan untuk stand by di ring 2, yaitu Jl. Letjen. Suprapto ruas perempatan satai Sumber-pertigaan Masjid Solihin. Di ring 2, personel Satpol PP diarahkan untuk mengawasi datangnya tamu dan menata karangan bunga.

“Di ring 2, rencananya ada 20 personel Satpol PP yang berjaga. Mereka bertugas mengawasi datangnya tamu. Mereka siap siaga menghalau datangnya PGOT dan pedagang kaki lima. Personel Satpol PP di ring 2 juga diminta untuk menata karangan bunga yang dikirim ke Graha Saba Buana. Karangan bunga akan dicek kemudian ditata di kompleks Graha Saba dan tepi Jl. Letjen Suprapto," jelas Agus Sis.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.