SOLOPOS.COM - Foto preweding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Nusa Penida, Bali (Instagram @ayanggkahiyang)

Pernikahan Putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu dilaksanakan di Graha Saba Buana Solo.

Solopos.com, SOLO – Berbagai persiapan terkait agenda pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu di Kota Solo terus dilakukan. Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo akan dilibatkan dalam proses pengamanan acara resepsi pernikahan Kahiyang dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto, mengatakan sebagian personel Satpol PP akan dikerahkan untuk ikut menjaga keamanan di ring 1 lokasi resepsi, yakni kompleks Graha Saba Buana. (baca: Ini Foto Prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution)

Personel Satpol PP bakal menjaga ring 1 bergabung dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Jokowi dan personel khusus dari TNI dan Polri.

Dia menyebut personel Satpol PP yang ditempatkan di ring 1 utamanya bertugas untuk mengantisipasi datangnya gangguan yang dilakukan oleh masyarakat dari kalangan pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT).

“Mungkin karena pengalaman kemarin waktu acara pernikahan Mas Gibran, ada orang yang 99% [kurang waras] datang. Orang itu datang mengenakan pakaian necis tapi ternyata orang enggak jelas. Kami dinilai mampu mengenali karakteristik PGOT atau orang seperti itu,” kata Agus Sis saat berbincang dengan  di Jl. Honggowongso Solo, Selasa (24/10/2017).

Agus mengatakan jumlah personel Satpol PP yang akan dikerahkan untuk menjaga ring 1 lokasi acara pernikahan Kahiyang hanya 2 atau 3 orang. (baca juga: 1.100 Loyang Markobar Disiapkan untuk Tamu Pernikahan Kahiyang)

Dia menuturkan personel Satpol PP akan banyak dikerahkan untuk stand by di ring 2, yaitu Jl. Letjen. Suprapto ruas perempatan satai Sumber-pertigaan Masjid Solihin. Di ring 2, personel Satpol PP diarahkan untuk mengawasi datangnya tamu dan menata karangan bunga.

“Di ring 2, rencananya ada 20 personel Satpol PP yang berjaga. Mereka bertugas mengawasi datangnya tamu. Mereka siap siaga menghalau datangnya PGOT dan pedagang kaki lima. Personel Satpol PP di ring 2 juga diminta untuk menata karangan bunga yang dikirim ke Graha Saba Buana. Karangan bunga akan dicek kemudian ditata di kompleks Graha Saba dan tepi Jl. Letjen Suprapto,” jelas Agus Sis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya