Tutup Iklan

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Polisi dan TNI Apel Bersama Menjelang Pernikahan Kahiyang Ayu

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Polisi dan TNI Apel Bersama Menjelang Pernikahan Kahiyang Ayu

SOLOPOS.COM - Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Pernikahan Putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu dilaksanakan di Graha Saba Buana Solo.

Solopos.com, SOLO — Ratusan anggota Polresta Solo dan TNI menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017).

Kesiapan pengamanan digelar untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017.

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan apel kesiapan pengamanan ini dilaksanakan secara tertutup bersama anggota TNI dari Kodim 0735/Surakarta, Korem 074/Warastratama Surakarta, dan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta.

“Kami menggelar apel kesiapan pengamanan seperti ini tidak hanya saat Presiden Jokowi datang ke Solo. Ke depan Kota Solo banyak agenda besar sehingga perlu bekerja sama TNI dan Polri perlu ditingkatkan,” ujar Ribut kepada wartawan di Stadion Manahan, Rabu.

Menurut Ribut, dalam apel ini juga melibatkan sejumlah kendaraan seperti mobil dan bus pribadi. Mobil dan bus tersebut berjalan beriringan keluar dari Stadion Manahan menuju ke sejumlah hotel di Solo dan menuju Lapangan Sumber.

“Kami perlu melakukan pengecekan semua sarpras [sarana dan prasarana] yang berkaitan untuk menunjang keamanan,” kata dia.

Disinggung terkait teknis kesiapan pengamanan dalam perhelatan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kapolresta enggan memberikan penjelasan dengan dalih yang berhak memberikan komentar tersebut adalah Kapolda Jateng.

“Kami juga melibatkan Pemkot Solo dalam pengamanan VVIP saat Presiden Jokowi mengadakan kunjungan kerja di Solo,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sadari, Zodiak Ini Mungkin Jatuh Cinta Karena Uang!

Sadarkan Anda bahwa astrologi menengarai ada orang dengan tanda zodiak tertentu yang mungkin jatuh cinta karena uang?

Rumah Sakit Jiwa di Semarang Siapkan 115 Bed Isolasi

Untuk menyiapkan bed isolasi pasien Covid-19, RSJD Amino Gondohutomo harus memindahkan sejumlah pasien ODGJ ke bangsal lain.

Buron 10 Tahun Pembalakan Liar Adelin Lis Ditangkap di Singapura

Buronan sekaligus terpidana kasus pembalakan liar Adelin Lis yang 10 tahun ini disasar Kejaksaan Agung akhirnya ditangkap imigrasi Singapura.

Waspada! Ada 26 Kasus DBD di Madiun Pada 2021

Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Madiun cukup tinggi pada tahun 2021, Dinkes mencatat ada 26 kasus DBD di tahun ini.

Jakarta Lanjutkan Uji Coba PTM saat Ledakan Covid-19

Jakarta tetap melanjutkan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM di tengah lonjakan kasus penularan Covid-19, dua pekan terakhir ini.

Ada Orang Kena Serangan Jantung? Begini Pertolongan Pertamanya

Pertolongan pertama menjadi kunci harapan hidup seseorang yang mengalami serangan jantung. 

Vaksinasi Publik 18+ Siap Bergulir Di Solo, 12 Kelurahan Jadi Prioritas

Pemkot Solo segera menggulirkan vaksinasi Covid-19 bagi publik usia 18 tahun ke atas dengan prioritas 12 kelurahan.

Penerjun Payung Protes Jelang Kick Off Prancis vs Jerman

Laga Grup F Piala Eropa (Euro) 2021 Jerman versus Prancis di Allianz Arena di Munchen diawali aksi protes penerjun payung.

Konsumen Diberi Kemudahan, Agar Sukses Berbisnis Home Appliance

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya, termasuk bisnis home appliance atau perabotan rumah tangga.

Jalani Isolasi Mandiri, BCL Merasakan Sejumlah Gejala Covid-19

BCL merasakan sejumlah gejala saat hari ketiga karantina.

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Rumah Sakit & Faskes

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, dan mencegah pemadaman listrik, khususnya tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

Rating TV Indonesia: Tayangan Sinetron Masih Digemari

Tayangan sinetron sepertinya masih mendominasi rating TV Indonesia.