SOLOPOS.COM - Kelurga Presiden Jokowi menggelar jumpa pres di kediamannya di Sumber Solo, Minggu (17/9/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Pernikahan Putri Presiden Jokowi akan digelar November.

Solopos.com, SOLO — Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu akan menikah di Solo. Pernikahan putri Presiden Jokowi itu akan dilangsungkan pada 8 November 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian tanggal pernikahan itu diungkapkan Presiden Jokowi bersama keluarga yang menggelar jumpa press di kediamannya, Minggu (17/9/2017) di Sumber Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Hadir dalam jumpa pers itu, Presiden Jokowi, Ibu Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Dalam kesempatan itu Gibran, putra tertua Jokowi mengatakan semula Kahiyang menginginkan pernikahannya dengan Bobby Nasution dilangsungkan pada Sabtu-Minggu, namun karena gedung Graha Saba sudah dipesan jauh-jauh hari maka pernikahan Kahiyang Ayu digelar Rabu. “Hari Rabu juga hari baik,” ujarnya.

Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution. Dokumen pernikahan Jawa-Batak ini telah diurus oleh kerabat Jokowi. Lurah Manahan, Irianto, mengatakan kerabat Presiden Jokowi sudah datang ke Kantor Kelurahan Manahan guna mengurus berkas persyaratan untuk pernikahan Kahiyang. Kahiyang masih tercatat sebagai penduduk Mamahan, satu KK dengan kakaknya, Gibran Rakabumimg Raka, dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Irianto mengungkap, berkas administrasi pengantar nikah bagi putri Presiden Jokowi itu telah diselesaikan oleh pihak keluarga mereka kurang dari sebulan yang lalu. (Baca: Ini 6 Fakta Bobby Nasution)

“Keluarga sudah mengurus pengantar di kelurahan. Belum ada sebulan ini. Syarat yang telah dipenuhi antara lain fotokopi KK dan KTP, fotokopi akta kelahiran, pas foto berwarna 3X4, hingga keterangan imunisasi dari dokter. Kami pun sudah mengeluarkan surat pengantar untuk kemudian mendaftar nikah di KUA Banjarsari,” jelas Irianto pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya