PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Kahiyang Ayu Menikah 8 November di Solo

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Kahiyang Ayu Menikah 8 November di Solo

SOLOPOS.COM - Kelurga Presiden Jokowi menggelar jumpa pres di kediamannya di Sumber Solo, Minggu (17/9/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Pernikahan Putri Presiden Jokowi akan digelar November.

Solopos.com, SOLO — Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu akan menikah di Solo. Pernikahan putri Presiden Jokowi itu akan dilangsungkan pada 8 November 2017.

Kepastian tanggal pernikahan itu diungkapkan Presiden Jokowi bersama keluarga yang menggelar jumpa press di kediamannya, Minggu (17/9/2017) di Sumber Solo.

Hadir dalam jumpa pers itu, Presiden Jokowi, Ibu Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Dalam kesempatan itu Gibran, putra tertua Jokowi mengatakan semula Kahiyang menginginkan pernikahannya dengan Bobby Nasution dilangsungkan pada Sabtu-Minggu, namun karena gedung Graha Saba sudah dipesan jauh-jauh hari maka pernikahan Kahiyang Ayu digelar Rabu. “Hari Rabu juga hari baik,” ujarnya.

Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution. Dokumen pernikahan Jawa-Batak ini telah diurus oleh kerabat Jokowi. Lurah Manahan, Irianto, mengatakan kerabat Presiden Jokowi sudah datang ke Kantor Kelurahan Manahan guna mengurus berkas persyaratan untuk pernikahan Kahiyang. Kahiyang masih tercatat sebagai penduduk Mamahan, satu KK dengan kakaknya, Gibran Rakabumimg Raka, dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Irianto mengungkap, berkas administrasi pengantar nikah bagi putri Presiden Jokowi itu telah diselesaikan oleh pihak keluarga mereka kurang dari sebulan yang lalu. (Baca: Ini 6 Fakta Bobby Nasution)

“Keluarga sudah mengurus pengantar di kelurahan. Belum ada sebulan ini. Syarat yang telah dipenuhi antara lain fotokopi KK dan KTP, fotokopi akta kelahiran, pas foto berwarna 3X4, hingga keterangan imunisasi dari dokter. Kami pun sudah mengeluarkan surat pengantar untuk kemudian mendaftar nikah di KUA Banjarsari,” jelas Irianto pekan lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Reaksi Jokowi saat Obat Covid-19 di Apotek Habis

Sebuah video menunjukkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan sidak ke apotek dan mengetahui obat Covid-19 di apotek habis.

Mitra Ojol Rancang Demo Tolak PPKM, Operator Cuci Tangan

Mitra operator aplikasi ojek online dikabarkan merancang demo menolak PPKM namun operator aplikasi transportasi online cuci tangan.

Zodiak Ini Sulit Menerima Perpisahan

Tidak semua hubungan berakhir dengan bahagia, namun, astrologi barat menengarai ada insan dengan zodiak yang sulit menerima perpisahan.

Karyawan Hotel & Restoran di Garut Dapat Bansos

Karyawan hotel dan restoran anggota PHRI di Garut mengibarkan bendera putih setelah terdampak PPKM dan mulai menerima bantuan sosial nasional.

Korban Tewas Banjir di China Jadi 51 Orang

Warga terdampak bencana alam di Republik Rakyat Tiongkok semakin transparan, padahal topan disertai hujan dan banjir masih mengancam China.

Api Olimpiade Tokyo 2020 Sudah Menyala, Ini Jadwal Atlet Indonesia Sabtu 24 Juli

Petenis asal Jepang dan juara empat kali Grand Slam, Naomi Osaka, dipercaya menjadi penyulut api Olimpiade Tokyo 2020.

Luhut Pandjaitan Kenalkan Laptop Merah Putih Bikinan Lokal

Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan mengenalkan laptop Merah Putih bikinan dalam negeri yang memperkuat industri teknologi informasi.

Tetap Waspada! 43 Desa Di Karanganyar Endemis Demam Berdarah

Sebanyak 43 desa di seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar terkategori sebagai wilayah endemis demam berdarah dengue atau DBD

Tampil Duluan, Ini Hasil Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Pencapaian Diananda dan Ega membuat Indonesia meloloskan tim beregu campuran ke perempat final.

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Sukoharjo Gandeng Mahasiswa Jadi Sukarelawan

Polres Sukoharjo menggandeng puluhan mahasiswa tingkat akhir dari sejumlah perguruan tinggi menjadi sukarelawan vaksinasi Covid-19.

Polisi Periksa 6 Saksi Kasus Suami Pasien Corona Ancam Nakes RSUD Ngipang Solo

Penyidik Polresta Solo sudah memanggil enam orang saksi dalam kasus suami pasien corona ancam nakes RSUD Ngipang, Banjarsari.

Sidang Senat ISI Solo Tetapkan 3 Calon Rektor, Ini Sosoknya

Tiga nama ditetapkan sebagai calon Rektor Institut Seni Indonesia atau ISI Solo dalam sidang senat tertutup yang berlangsung Kamis, 22 Juli.