SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan pers mengenai pernikahan Kahiyang Ayu di kediaman Presiden, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (17/9/2017) siang. (M Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Pernikahan putri Jokowi akan dilangsungkan awal November 2017.

Solopos.com, SOLO — Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, bakal melangsungkan pernikahan pada hari Rabu 8 November 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut dipastikan kakak Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, saat jumpa pers di kediaman Presiden Jokowi, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (17/9/2017) pukul 11.15 WIB.

Gibran yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi juru bicara saat itu, mengatakan pada 8 November, Kahiyang bakal melangsungkan akad nikah dengan calon suaminya Bobby Nasution. Acara pernikahan bakal diadakan di Graha Saba Buana, Jl. Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari. (Baca: Kahiyang Ayu Menikah 8 November)

“Jadi nanti adik saya akan melangsungkan pernikahan di bulan November, tepatnya di tanggal 8 November. Acara di Solo di Graha Saba Buana,” kata Gibran saat menemui awak media bersama juga Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang, dan adiknya Kaesang Pangarep, Minggu.

Ditanya kenapa memilih tanggal 8 November untuk acara pernikahan Kahiyang, Gibran menyebut salah satunya karena tidak bisa diadakan pada akhir pekan pada hari Sabtu Minggu. Tanggal 8 November jatuh pada hari Rabu.

Penuh

Dia menyebut acara pernikahan Kahiyang mesti diadakan di hari kerja karena pada akhir pekan Graha Saba Buana yang dikelola langsung oleh Gibran tersebut penggunaannya sudah dipesan penuh pada November 2017. (Baca: Video Prewedding Kahiyang Ayu)

“Ada itung-itungannya. Tapi kan yang jelas gedungnya ramai terus. Jadi Sabtu Minggu enggak bisa [dipakai]. Saya saja enggak bisa [melangsungkan pernikahan pada akhir pekan]. Maunya [Kahiyang] Sabtu-Minggu, tapi enggak bisa. Jadi tanggal 8,” terang Gibran.

Gibran menyebut acara pernikahan Kahiyang akan dibuat simpel. Pada Selasa (7/11/2017) malam bakal digelar Midodareni terlebih dahulu sebelum dilaksanakan ijab kabul pada Rabu pagi.

Terkait konsep pernikahan Kahiyang, Gibran mengatakan, hampir sama seperti konsep acara pernikahan dirinya dengan Selvi Ananda pada Juni 2015 lalu, yakni menggunakan Tradisional Jawa yang salah satunya diisi dengan siraman bagi pengantin. Gibran menuturkan hingga kini persentase persiapan acara pernikahan Kahiyang sudah mencapai 80% .

“Acaranya simpel saja. Itu kan tanggal 8 November jatuh pada hari Rabu. Jadi pada Selasa Midodareni. Baru tanggal 8 pagi akad nilah. Setelah itu dilanjutkan resepsi. Persiapan sekarang sudah 80%. Nanti pakai gedung sendiri, katering sendiri,” tutur Gibran.

Jumlah Tamu

Gibran belum bisa memastikan berapa jumlah tamu yang bakal diundang dalam pernikahan Kahiyang. Dia menyebut kemungkinan jumlah tamu yang diundang tidak jauh berbeda dengan jumlah tamu yang diundang saat digelar resepsi pernikahan antara dirinya dengan Selvi Ananda. (Baca: Fakta Bobby Nasution)

Gibran belum bersedia juga menyampaikan menu spesial yang akan disajikan Chilli Pari kepada para tamu undangan resepsi pernikahan Kahiyang.

“Nanti mendekati hari H saja. nanti teman-teman wartawan kami sediakan media center. Menu-menunya, konsep acaranya seperti apa, saya share nanti. Ini kan masih dua bulan,” jelas Gibran.

Sementara itu, Kahiyang belum mau membeberkan berbagai hal mengenai persiapan pernikahannya dengan Bobby Nasution. “Nanti lihat saja waktu hari H-nya,” ujar Kahiyang saat ditanya wartawan soal desain baju yang akan dipilih untuk acara pernikahan.

Ibu Negara Jokowi dan Presiden Jokowi juga memilih tidak berkomentar karena telah menyerahkan kewenangan kepada Gibran untuk menjawab pertanyaan wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya