SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Keluarga Presiden Jokowi memboyong tujuh kereta dan 14 kuda dari Solo ke Medan untuk pernikahan Kahiyang-Bobby.

Solopos.com, SOLO — Tujuh kereta dan 14 kuda dari Solo diboyong ke Medan untuk digunakan dalam pesta ngunduh mantu pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kereta dan kuda itu diangkut menggunakan truk menuju Kota Medan pada Sabtu (18/11/2017). Rencananya kereta kuda akan digunakan untuk kirab ngunduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

“Tujuh dan 14 ekor kuda telah diberangkatkan dari Solo Sabtu [18/11/2017] sore,” kata Anwar Muhtadi yang ditunjuk keluarga Presiden Jokowi mengurus kereta tersebut ketika dijumpai wartawan, Senin (20/11/2017). (Baca: Cantiknya Kahiyang Ayu saat Kirab Naik Kereta Kencana)

Anwar mengatakan kereta dan kuda tersebut diangkut menggunakan sembilan truk. Perinciaannya tujuh truk untuk mengangkut kereta dan dua truk khusus untuk mengangkut kuda. Rombongan kendaraan pengangkut kereta dan kuda tersebut diberangkatkan dari Korem dan mendapat pengawalan selama perjalanan. “Kereta nantinya untuk prosesi kirab ngunduh mantu di Medan,” katanya.

Sesuai rencana kereta kuda selain digunakan untuk pasangan pengantin Kahiyang-Bobby, juga untuk membawa keluarga kedua mempelai menuju lokasi resepsi pernikahan di Medan. “Nanti Rabu [22/11/2017] saya berangkat ke Medan,” katanya. (Baca: Cerita Kereta “Kencana” Langganan Presiden saat Masih Jadi Wali Kota)

Saat ditanya kapan rombongan truk pembawa kereta kuda akan sampai di Medan, Anwar belum tahu. Namun yang jelas berdasarkan informasi yang diterimanya pada Minggu (19/11/2017) malam, rombongan truk yang membawa kereta dan kuda sudah tiba di pelabuhan penyeberangan Merak.

Sementara itu, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengaku belum mengetahui pejabat mana saja yang menerima undangan untuk menghadiri ngunduh mantu pasangan Kahiyang-Bobby di Medan nanti. “Kalau saya dan istri mungkin akan berangkat ke sana karena kemarin [pernikahan di Solo] belum sempat salaman dengan pengantin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya