SOLOPOS.COM - Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai, memimpin apel di halaman Stadion Manahan Solo, Rabu (25/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Pernikahan putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu akan dikawal oleh 3.000 personel TNI/Polri.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 2.000 personel TNI dan Polri mengikuti simulasi pengamanan tamu undangan VIP/VVIP acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Stadion Manahan Solo, Rabu (25/10/2017).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai, mengatakan apel serupa sebelumnya pernah digelar di Stadion Manahan pada tanggal 18 Oktober 2017. Simulasi kedua ini bertujuan untuk mematangkan persiapan di lapangan.

“Kami melibatkan kendaraan seperti bus, mobil pribadi untuk penjemputan pengantin serta tamu undangan VIP/VVIP,” ujar Andy saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Rabu.

Menurut Andy, simulasi pengamanan berada di empat lokasi yakni di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, hotel, Gedung Graha Saba, dan kantong parkir. Simulasi pengamanan ini lebih difokuskan pada tamu undangan VIP/VVIP karena banyak tamu penting seperti Wakil Presiden, Ketua MPR/DPR, menteri, gubernur, dan bupati/wakil bupati.

“Kami juga mendapatkan informasi ada tamu sahabat Presiden Jokowi dari luar negeri dan perwakilan kedubes [kedutaan besar] datang ke Solo,” kata dia.

Ia mengatakan setelah simulasi tamu VIP/VVIP selesai dilanjutkan simulasi pengamanan keluarga Presiden Jokowi dan keluarga besan Nasution yang rencananya menginap di hotel. Petugas penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari nantinya juga dijemput petugas khusus menuju ke Gedung Graha Saba.

“Jumlah personel keseluruhan untuk pengamanan pernikahan Kahiyang dan Nasution sebanyak 3.000 orang. Kami sudah membagi semua personel untuk ditempatkan di ring 1, ring 2, ring 3, dan ring 4,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya