SOLOPOS.COM - Pasangan menikah di usia lanjut (Mirror via AsiaWire)

Pria berusia 71 tahun menikahi perempuan berusia 114 tahun.

Solopos.com, XINJIANG – Kakek-kakek berusia 71 tahun menikah dengan nenek-nenek berusia 114 tahun. Si kakek-kakek mengakui ia mencintai pasangannya pada pandangan pertama.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Dilansir Mirror, Senin (10/10/2016), kakek-kakek yang menikah itu dikenal dengan nama Zheng. Istrinya, nenek-nenek yang 42 tahun lebih tua darinya, Zhang Shuying. Zheng mengaku ia merasakan cinta pada pandangan pertama saat pertama kali bertemu dengan Zhang kurang lebih satu tahun lalu.

Keduanya bertemu saat menjadi penghuni panti jompo di Desa Bachu, Xinjiang Uyghur, Tiongkok. Zhang sebenarnya tidak terlalu berminat untuk menikah lagi. Namun, setelah hampir satu tahun proses pendekatan dilakukan Zheng, ia berhasil meyakinkan perempuan yang dicintainya itu.

Keduanya menikah belum lama ini. Pernikahan keduanya dicatat secara resmi oleh pemerintah lokal. Puluhan penghuni dan pegawai panti asuhan menjadi saksi hari bahagia Zheng dan Zhang.

“Saya tidak berpendidikan dan miskin. Kecelakaan kereta 50 tahun lalu membuat saya lumpuh, jadi saya tidak pernah membayangkan bisa memiliki momen hidup sebahagia sekarang,” ungkap Zheng seperti dikutip Mirror.

Zheng sekarang merasa hidupnya sudah komplet. Selama ini ia memimpikan punya pendamping hidup, sekarang hal itu sudah terjadi. Zheng berjanji akan merawat Zhang selama sisa hidupnya.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya