SOLOPOS.COM - Julia Perez (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Pernikahan agung Puteri Sultan Hamengkubuwono X, GKR Hayu dengan KPH Notonegoro ternyata menginspirasi artis Julia Perez (Jupe) dalam melangsungkan pernikahannya, November mendatang.

Namun, hal itu belum tentu terealisasi walaupun dirinya ingin sekali dilangsungkan seperti pernikahan kerajaan. Pasalnya, pernikahannya sudah konsep sejak lama sebelum Royal Wedding berlangsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sih ingin banget seperti pernikahan kerajaan Jogja, tapi saya bingung juga, tradisinya nggak tahu, WO-nya bilang jangan kasih tahu dulu. Kita lihat saja nanti,” ujarnya di Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Namun secara umum Jupe mengakui bahwa adat dan budaya Indonesia nantinya pasti ada dalam pernikahannya. “Bapak kan dari Madiun, mungkin adat sungkeman pasti ada,” ujarnya.

Jupe sendiri bangga dengan masih dilestarikannya sebuah tradisi pernikahan kerajaan di Jogja. “Aku bangga tradisi di Jawa masih dipertahankan, Jogja nggak melupakan kulturnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya