SOLOPOS.COM - Suasana resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (11/6/2015). (Aditya Noviardi/JIBI/Solopos)

Pernikahan Gibran-Selvi malam ini dihadiri tamu yang berbeda dengan yang hadir di resepsi pagi.

Solopos.com, SOLO — Resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda kembali digelar malam ini di Graha Saba Buana Solo mulai pukul 19.00 WIB. Suasana di gedung tersebut lebih ramai dibandingkan resepsi pada sesi siang tadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kehadiran pejabat pemerintah menjadi daya tarik warga Solo untuk keluar rumah dan berdiri di sepanjang pinggir Jl. Letjen Suprapto. Entah siapa yang lewat, mobil dengan pelat nomor RI, langsung jadi pusat perhatian.

Ekspedisi Mudik 2024

Pejabat negara yang hadir yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istri Mufidah Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Menkum HAM Yasonna H Laoly, hingga Ketua DPR Setya Novanto. Bahkan ada pula Prabowo Subianto yang datang sambil melambaikan tangan kepada awak media.

Semua mendoakan pasangan penganten penuh kebahagiaan dan segera mendapat putra yang saleh dan solehah, bermanfaat bagi bangsa dan negara. Harapan yang seragam tersebut datang mulai dari pejabat setingkat menteri sampai petinggi lembaga negara lainnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menilai Presiden Jokowi menggelar acara pernikahan putranya secara sederhana. Wajar jika banyak tamu yang hadir. Menurutnya, kesederhanaan ini menjadi daya tarik pejabat lainnya untuk mengikuti.

“Ini sesuatu yang menarik, meski seorang presiden tetap seperti lazimnya masyarakat,” katanya sebelum masuk Gedung Graha Saba, Kamis (11/6/2015) malam.

Adapun masyarakat di luar Gedung Graha Saba Buana bisa melihat prosesi acara dengan bantuan layar lebar. Di situ bisa terlihat beberapa sudut gambar mulai dari suasana tamu undangan dan pelaminan di mana kedua mempelai berada.

Tampak politikus PDIP Maruarar Sirait bersama istri diajak foto oleh Presiden Jokowi. Putra mantan Presiden Soekarno Guruh Soekarno Putra dan Sukmawati juga diajak presiden untuk foto bersama. Setelah itu disusul Menteri Agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya