SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kanan) berfoto bersama putranya, Gibran Rakabuming Raka seusai prosesi siraman , Rabu (10/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Pernikahan Gibran-Selvi diwarnai kemacetan di Jl. Ki Mangunsarkoro, tak jauh dari lokasi resepsi.

Solopos.com, SOLO — Kemacetan terjadi di Jl. Ki Mangun Sarkoro, Solo, Kamis (11/6/2015). Ratusan mobil pejabat memadati jalan dari pertigaan Sumber hingga proliman Jembatan Komplang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kemacetan ini terjadi karena parkir untuk mobil tamu VVIP yang terletak di sebelah selatan Gedung Graha Saba Buana, Solo melebihi kapasitas.

Pantauan Solopos.com, ratusan kendaraan itu mengular hingga ratusan meter. Untuk sementara, petugas melarang kendaraan selain tamu melewati Jl. Ki Mangunsarkoro. “Membeludak ini sudah penuh enggak bisa keluar,” kata petugas tersebut.

Sejumlah tamu yang sudah terlanjur parkir di dalam tidak bisa keluar dan harus menunggu giliran. Kepala Bidang Lalu Lintas, Sri Baskoro, sebelumnya mengatakan kapasitas lahan parkir untuk tamu VVIP bisa menampung 100 kendaraan.

Sebelumnya, para tamu seperti Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terpaksa berjalan kaki menuju lokasi resepsi karena mobil mereka terjebak macet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya