SOLOPOS.COM - Suasana resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (11/6/2015). (Aditya Noviardi/JIBI/Solopos)

Pernikahan Gibran-Selvi kembali menghadirkan para tamu penting malam ini. Namun, kedatangan mereka juga disambut kemacetan.

Solopos.com, SOLO — Lalu lintas di Jl. Letjend Soeparpto macet sehingga sulit dilalui kendaraan para tamu, Kamis (11/6/2015) pukul 19.00 WIB. Mobil tamu VIP dan VVIP pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda Gibran-Selvi bergantian menurunkan penumpang langsung di Graha Saba Buana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Staf Bidang Lalu lintas Dishubkominfo Solo, Beny Agustinus, mengatakan kemacetan Jl. Letjen Suprapto membuat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, harus berjalan kaki menuju Graha Saba Buana.

“Tamu VIP dan VVIP menurunkan penumpang di depan Graha Saba Buwana. Kendaraan yang silih berganti berhenti mengakibatkan jalan di depan Graha Saba Buana macet. Sebagian pejabat memilih turun kendaraan dan berjalan kaki,” kata Beny yang turut mengatur arus lalu lintas, Kamis malam.

Disinggung mengenai tamu undangan yang turun di Lapangan Sumber dan Lapangan Banyuanyar (lokasi parkir pernikahan Gibran-Selvi), Beny menyampaikan bakal dijemput dengan bus. Menurut dia, tamu undangan terpaksa harus menunggu bus datang.

“Berdasarkan hasil koordinasi [Kamis] sore tadi, becak batal digunakan untuk mengangkut tamu undangan dari lokasi parkir menuju Graha Saba Buwana. Becak tidak dilengkapi dengan lampu, khawatir membahayakan. Diganti dengan bus,” jelas Beny.

Pantauan Solopos.com, kemacetan tak hanya terjadi di sepanjang Jl. Letjen Soeprapto. Tidak hanya itu, Jl. Adi Soematmo menuju Lapangan Banyuanyar juga dipenuhi kendaraan roda empat maupun roda dua. Ada rekayasa lalu lintas dengan buka tutup jalan oleh petugas.

Sementara itu, puluhan tamu undangaan yang telah mengenakan busana “mewah” tersebut harus menunggu bus di gerbang Lapangan Banyuanyar. Mereka yang sebagian besar mengendarai mobil itu tidak bisa membawa kendaraan pribadi masing-masing menuju lokasi resa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya