SOLOPOS.COM - Tiga pasangan calon pengantin anggota Polres Pacitan mengikuti sidang pranikah, Rabu (16/3/2016). (polrespacitan.com)

Pernikahan anggota Polri, tiga anggota Polres Pacitan  ikuti sidang pranikah.

Madiunpos.com, PACITAN — Tiga pasangan calon pengantin yang merupakan anggota Polres Pacitan mengikuti sidang pranikah, Rabu (16/3/2016) pukul 09.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sidang pranikah ini merupakan syarat administrasi sebelum anggota Polri menjalani pernikahan secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA).

Ekspedisi Mudik 2024

Wakapolres Pacitan, Kompol Suharsono, selaku pimpinan sidang pranikah mengatakan tiga anggota Polri yang mengikuti sidang pranikah itu meliputi dua anggota dari Satlantas Polres Pacitan dan satu anggota dari Polsek Tulakan.

Dalam sidang pranikah itu, Suharsono memberikan nasihat kepada tiga calon pasangan pengantin supaya setiap pasangan selalu setia dan mendukung kegiatan suami  sebagai anggota Polri.

Selain itu, calon istri anggota Polri yang kelak akan menjadi anggota Bhayangkari juga bisa aktif dalam segala kegiatan Bhayangkari yang ada di wilayah Polres Pacitan.

“Sidang pranikah anggota Polri merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh seluruh anggota Polri untuk melengkapi administrasi pernikahan resmi ke KUA setempat sehingga sah secara hukum negara,” kata Suharsono yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Rabu.

Dalam sidang pranikah ini, Wakapolres Pacitan sebagai ketua sidang dan Kabag Sumda Kompol Salam Wijaya sebagai Sekretaris. Sidang pranikah ini juga dihadiri keluarga pasangan calon pengantin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya