Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK, Ganjar Dapat Undangan? Ini Kata Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F. X. Hadi Rudyatmo, menyampaikan pendapat apakah Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, akan diundang saat pernikahan adik Presiden Jokowi-Ketua MK pada Kamis (26/5/2022).

 Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat diwawancarai wartawan di Gedung DPRD Solo, Jumat (20/5/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat diwawancarai wartawan di Gedung DPRD Solo, Jumat (20/5/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Agenda pernikahan adik Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi, yaitu Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, tinggal menghitung hari.

Seperti diketahui pernikahan Idayati dan Anwar Usman akan dilangsungkan di gedung Graha Saba Buana Jl. Letjen Suprapto Solo pada Kamis (26/5/2022). Jokowi direncanakan menjadi wali nikah sang adik.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Resepsi pernikahan Idayati-Anwar Usman mengundang 800 tamu. Tapi, apakah Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, masuk dalam daftar tamu yang diundang?

Belum ada konfirmasi terkait itu. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pekan lalu juga tak merinci siapa saja tokoh atau pejabat yang akan diundang.

Ketua DPC PDIP Solo, F. X. Hadi Rudyatmo, saat diwawancara Solopos.com akhir pekan lalu meyakini Ganjar diundang dalam pernikahan Idayati-Anwar Usman. “Waduh, mestine ya entuk [undangan] lah. Menurut pendapat saya [Ganjar] dapat [undangan],” ujar dia.

Baca Juga : Penyanyi Ini bakal Jadi Bintang Tamu Pernikahan Adik Jokowi di Solo

Rudy, panggilan akrabnya, kemudian membandingkan posisi Ganjar sebagai Gubernur Jateng dengan dirinya. “Lha wong aku we entuk [undangan]. Ya mestine Gubernur entuk lah,” ungkap dia.

Tapi, Rudy mengaku tidak bisa memastikan Ganjar dapat undangan atau tidak. Ia sudah menerima undangan pernikahan Idayati-Anwar Usman dua pekan lalu. “Sudah lama, sudah pekan lalu,” sambung dia.

Dia pun menyatakan akan datang atau jagong ke pernikahan adik Jokowi. Dia datang sebagai tamu undangan, tidak among tamu. “Iya, dapat undangan, undangan. Bukan among tamu, tapi undangan. Ya, rencana nanti saya pasti datang lah,” ungkap dia.

Rudy pun mendoakan agar pasangan Idayati-Anwar Usman bisa menjadi keluarga yang sejahtera dan dilimpahi kebahagiaan. Tidak lupa dia berpesan agar mereka bisa saling menerima kekurangan maupun kelebihan masing-masing.

Baca Juga : Ketua MK Anwar Usman Nikahi Adik Jokowi: Undang 800 Tamu, Siapa Saja?

“Ya nantinya menjadi keluarga yang sejahtera, bahagia, bisa menerima kekurangan dan kelebihan itu lah yang harus dilakukan. Doanya tentu bisa menjadi keluarga yang sangat bahagia. Bisa menerima apa adanya masing-masing,” urai dia.

Disinggung potensi kemacetan lalu lintas akibat pernikahan Idayati-Anwar Usman, Rudy menilai tak akan sepadat ketika acara berlangsung pada akhir pekan. “Oh kalau itu tidak. Itu kan harinya Kamis, bukan Sabtu-Minggu,” ujarnya.

Rudy juga meyakini para tamu undangan bisa mengatur agenda kedatangan masing-masing. Apakah akan datang ketika akad nikah atau saat resepsi. “Pak Jokowi kan jadi wali nikah. Para tamu bisa menyesuaikan sendiri itu.”

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Sabtu Ini: Hujan Lebat Sore

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Sabtu 25 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Sabtu Ini: Hujan Siang-Malam

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Sabtu 25 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Ini Dia Calhaj Termuda Embarkasi Solo, Usianya 18 Tahun Asal Banyumas

Calhaj termuda Embarkasi Solo saat ini tercatat atas nama Muhammad Ishak Al Kasari, asal Banyumas, yang berusia 18 tahun.

Suporter PSIS dan PSS Melintas di Kartasura, Polisi: Jaga Kondusivitas!

Polisi menerjunkan ratsuan personel untuk pengamanan rute dan pengawalan suporter yang melintasi wilayah Kartasura.

Atlet Paralayang Jateng Latihan di Puncak Joglo Wonogiri, Ini Jadwalnya

Puluhan atlet paralayang Jawa Tengah (Jateng) berlatih di Puncak Joglo Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri selama tiga hari, Jumat-Minggu (24-26/6/2022).

Jemaah Selawat Bulan Bung Karno Membeludak Sampai Luar Vastenburg Solo

Jemaah tahlil akbar dan selawat Bulan Bung Karno yang digelar DPC PDIP Solo menghadirkan Habib Syech membeludak sampai di luar Benteng Vastenburg.

Warga Karangturi Klaten Pilih Bangun Rumah Tahan Gempa, Alasannya?

Membangun rumah dengan konstruksi tahan terhadap guncangan gempa menjadi keniscayaan bagi mereka yang tinggal di daerah rawan gempa bumi. Hal itu, seperti yang dilakukan warga Desa Karangturi, Kecamatan Gantiwarno.

Ganjar-Rudy Absen Selawatan Bulan Bung Karno Bareng Habib Syech Di Solo

Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo tidak tampak menghadiri acara tahlil akbar dan selawat Bulan Bung Karno di Benteng Vastenburg Solo.

Hii! Ular Sanca Ini di Atap Kamar Mandi Milik Warga Wuryorejo Wonogiri

Seekor ular Sanca Kembang ditemukan di atap kamar mandi milik warga di Lingkungan Donoharjo, Kelurahan Wuryorejo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (23/6/2022) malam.

Cicipi Beras Kencur di Kafe Jamu Nguter, Delegasi G20: Rasanya Segar

Didampingi Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, delegasi negara anggota G20 tiba di Pasar Jamu Nguter, sekitar pukul 16.30 WIB.

Mengenal YLBI Tanon Sragen, Lembaga Rehabilitas Pecandu Narkotika

Yayasan Lentara Bangsa Indonesia Tanon Sragen menjadi satu-satunya lembaga rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (Napza) sejak 2018.

Segera Beroperasi, Segini Potensi Jumlah Penumpang KRL Solo - Palur

Penambahan rute KRL Solo-Jogja sampai ke Palur diperkirakan akan meningkatkan jumlah penumpang sebanyak 12% per hari pada hari kerja dan 11% pada hari libur atau akhir pekan.

Kisah Sukses Eks Pekerja Migran Wonogiri, Dari Buruh Jadi Juragan Telur

Fenti Nurbalqis, 33, meninggalkan seragam perusahaannya di negeri seberang, Malaysia sejak tahun 2017. Sejak saat itu, Fenti memilih menjadi peternak ayam petelur di rumahnya.

Teka-teki Desa Bandar Kuno Wonogiri di Hulu Sungai Bengawan Solo

Wonogiri yang menjadi daerah hulu Sungai Bengawan Solo memiliki sejumlah desa bandar kuno, tempat pemberhentian kapal-kapal besar.

Aduan PPDB Online di Sragen Membeludak, Ini Masalahnya

Sejak pendaftaran PPDB online dibuka pada Senin (20/6/2022) hingga ditutup pada Jumat (24/6/2022), panitia menerima ribuan aduan dari orang tua yang mendaftarkan anaknya.

Selawatan Bung Karno, Ribuan Umat Islam Padati Benteng Vastenburg Solo

Ribuan umat Islam telah berdatangan ke Benteng Vastenburg, Solo, untuk mengikuti tahlil akbar dan selawatan bareng Habib Syech dalam rangka Bulan Bung Karno, Jumat malam.