SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dikabarkan mulai berkeliling sejumlah lokasi di Kecamatan Banjarsari. Tujuannya untuk mencari tempat kosong sebagai kantong parkir para tamu pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Pernikahan adik Jokowi,  Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman akan melangsungkan pernikahan pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.00 WIB di Graha Saba Buana Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hari Jumat [13/5/2022] pihak kepolisian berkeliling wilayah kami memproyeksikan kantong-kantong parkir yang akan dipakai di mana saja. Pak Kapolresta dan rombongan berkeliling langsung,” ujar Camat Banjarsari, Beni Supartono, Sabtu (14/5/2022).

Menurut Beni, langkah Kapolresta itu karena kondisi saat ini berbeda dengan ketika pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu. Saat itu Lapangan Banyuanyar masih bisa digunakan untuk parkir.

Baca juga: Ini Penghulu Adik Presiden Jokowi, Inovator Layanan Jadilah Aku Halalmu

“Berbeda dengan dulu Mas Gibran dan Mbak Kahiyang yang kantong parkirnya saat itu Lapangan Banyuanyar masih bisa dipakai. Sekarang kan tidak bisa,” terang dia.

Dengan kondisi seperti itu, Beni melanjutkan, pihak kepolisian bergerak untuk menginventarisasi area-area parkir pengganti Lapangan Banyuanyar. Kapolresta Solo sudah singgah di Kantor Kecamatan Banjarsari untuk berkoordinasi.

“Beliau mencari alternatif-alternatif, sempat mampir ke kantor saya juga, tanya halaman Kecamatan bisa menampung berapa kendaraan, berapa mobil. Kapolresta jalan keliling sendiri di kecamatan, bersama rombongan,” imbuh dia.

Baca juga: Bruk! Mobil Pikap Tertimpa Pohon Beringin di Purwosari Solo

Sejumlah lokasi yang sudah diinventarisasi sebagai alternatif tempat parkir pernikahan Idayati dengan Anwar Usman seperti halaman Kantor Kecamatan Banjarsari, bagian depan Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sumber, dan SDN 2 Banyuanyar.

“Kemudian Graha Saba, halaman Kantor Kelurahan Banyuanyar juga. Tapi ya saya bilang tempat Kantor Banyuanyar itu sempit, hanya berapa mobil paling. Untuk Kantor Kelurahan Sumber setahu saya tidak masuk. Sudah ada beberapa tempat,” urai dia.

Beni mengakui cukup sulit mencari alternatif tempat untuk area parkir para tamu pernikahan Idayati dan Anwar Usman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya