SOLOPOS.COM - Tangkapan layar live streaming internal pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman di Graha Saba Buana Solo pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.56 WIB. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Adik Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi, yaitu Idayati telah resmi menjadi istri dari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, setelah melangsungkan akad nikah pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 09.56 WIB.

Ketua MK, Anwar Usman, menyerahkan mahar pernikahan berupa seperangkat alat salat dan jam tangan. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menjadi wali nikah sang adik.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Setelah prosesi akad nikah, kedua mempelai dipersilahkan menuju ke pelaminan dan melakukan prosesi pemasangan cincin pernikahan. Prosesi itu begitu menyentuh karena diwarnai dengan kecupan tanda sayang dari Anwar Usman ke kening Idayati.

Kecupan itu berbalas ciuman dari Idayati kepada Anwar Usman pada punggung tangan kanannya. Keduanya terlihat mengumbar senyum bahagia.

Di pelaminan itu juga diserahkan buku nikah kedua mempelai. Setelah itu prosesi pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK dilanjutkan dengan sesi pemberian ucapan selamat dan doa dari para tamu undangan kepada kedua mempelai.

Baca Juga : Begini Suasana Akad Nikah Adik Jokowi Idayati dan Ketua MK Anwar Usman

Sesi itu diawali ucapan selamat dan doa restu dari Presiden Jokowi dan istri, Iriana. Setelah itu, dilanjutkan oleh anggota keluarga dekat dan kerabat dekat.

Berikutnya, disusul tamu undangan pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK. Ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung hadir dan mengucapkan selamat kepada adik Jokowi dan Ketua MK.

Selain itu, Ketua KPK Firli Bahuri juga tampak menghadiri acara pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK. Para tamu undangan lelaki tampak mengenakan setelan jas.

Alhamdulillah Sah

Adik Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi yaitu Idayati, resmi menjadi istri dari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022).

Baca Juga : Pernikahan Adik Jokowi: Pejabat Daerah hingga Menteri Tiba, Ganjar Ada?

Akad nikah adik Jokowi dengan Ketua MK dilaksanakan sekitar pukul 09.56 WIB. Prosesi akad nikah Idayati dengan Anwar Usman di Graha Saba Buana Jl. Letjen Sutoyo Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo telah rampung.

Akad nikah pasangan Idayati-Anwar Usman dipimpin penghulu Arba’in Basyar. Arba’in merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui siaran live streaming di Media Center Pernikahan Idayati-Anwar tak jauh dari Graha Saba Buana, prosesi akad nikah berlangsung lancar.

Sesuai rencana, Presiden Jokowi yang menjadi wali nikah sang adik. Sedangkan yang menjadi saksi dari pihak mempelai perempuan yaitu Wapres Ma’ruf Amin. Saksi dari pihak mempelai laki-laki yaitu Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa.

Baca Juga : Selain Judika, Ini Bintang Tamu Lain di Pernikahan Adik Jokowi Hari Ini

Prosesi pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK juga disaksikan 200 tamu undangan yang berada di Graha Saba Buana Solo.

Hadir di antaranya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengenakan setelan jas dan sang istri, Selvi Ananda. Sebelum akad nikah dilakukan khotbah pernikahan oleh Prof. Dr. K. H. Nasaruddin Umar. Dia berkotbah tentang hakekat pernikahan yang mempertemukan hal-hal yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya