Pernah Jadi Orang Terkaya di Bumi, Berapa Kekayaan Bill Gates Sekarang?

Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft pernah menjadi orang terkaya di dunia. Lantas berapa kekayaan Bill Gates sekarang setelah gelar orang terkaya di dunia bergeser ke Elon Musk?

 Bill Gates (istimewa)

SOLOPOS.COM - Bill Gates (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft pernah menjadi orang terkaya di dunia. Lantas berapa kekayaan Bill Gates sekarang setelah gelar orang terkaya di dunia bergeser ke Elon Musk?

Belum lama ini Bill Gates mengakui dirinya tidak menggemari mata uang kripto. Hal ini diungkapkan dirinya dalam Ask Me Anything di Reddit, dimana dia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki mata uang digital apapun.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Gates mengatakan bahwa dirinya menyukai investasi pada hal-hal yang memiliki hasil jelas dan berharga. Contohnya seperti nilai perusahaan, yang didasarkan pada bagaimana mereka membuat produk yang hebat.

Sedangkan menurut Gates, nilai kripto diputuskan berdasarkan orang lain oleh orang lain, sehingga tidak memiliki nilai tambah kepada masyarakat seperti investasi lain.

Sementara itu seperti dilansir dari Forbes, Jumat (27/5/2022), harta kekayaan Bill Gates diperkirakan mencapai US$127 miliar atau sekitar Rp1.846 triliun rupiah.

Baca Juga: Elon Musk dan Bill Gates Janji Hadir di B20 Summit Bali

Dalam wawancara Gates dengan Bloomberg pada Februari lalu, Gates menyatakan keprihatinannya terhadap orang-orang biasa yang tersedot ke dalam hiruk-pikuk Bitcoin.

Gates sendiri bisa menjadi benar, mengingat jatuhnya Terra Luna di pekan lalu yang kemudian menyeret mata uang lainnya. Contohnya jika mengutip dari Forbes (19/5/2022), nilai Bitcoin turun menjadi 27 persen di bulan ini, dan Ethereum telah merosot sebanyak 36 persen. Mengenai hal tersebut, Bill Gates menyarankan untuk lebih berhati-hati.

“Jika Anda memiliki uang lebih sedikit daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati,” Ucapnya dalam wawancara tersebut.

Selain itu, dirinya juga membantah teori konspirasi mengenai dirinya ingin melacak orang dengan menanamkan microchip ke kepala melalui vaksin.

Baca Juga: Pak-Bu Guru, Ini Catatan Bill Gates Soal Digitalisasi Pendidikan

“Mengapa saya ingin tahu di mana orang-orang berada? Apa yang akan saya lakukan dengan informasi itu?” ujar Gates.

Selain itu, Gates juga menanggapi mengenai apakah seorang miliarder perlu membayar lebih banyak pajak. Gates memperingatkan bahwa jika terlalu tinggi maka akan menyebabkan lebih banyak orang yang menghindari pajak.

Bill Gates salah satu orang terkaya di Amerika Serikat dan di dunia ini telah meraup keuntungan dan kekayaan dari perusahaan perangkat lunak Microsoft hingga berbagai portofolio investasi

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kematian Pekerja Migran di Tahanan Imigrasi Sabah Terus Terjadi

+ PLUS Kematian Pekerja Migran di Tahanan Imigrasi Sabah Terus Terjadi

Kasus kematian pekerja migran asal Indonesia di pusat tahanan imigrasi di Sabah, Malaysia, terus-menerus terjadi. Kondisi tidak manusiawi masih terus terjadi. Penghormatan terhadap harkat kemanusiaan buruh migran masih sering diabaikan.

Berita Terkini

Kurs Rupiah di BRI, BNI, Mandiri, dan BCA, Kamis 30 Juni 2022

Indeks dolar AS terpantau melemah 0,02% atau 0,022 poin ke level 105,084 pada pukul 08.51 WIB.

Tak Miliki MyPertamina untuk Beli Pertalite, Bisa Daftar Via Website

Pendaftaran untuk membeli Pertalite dan Solar subsidi bisa dilakukan semua di situs web MyPertamina.

Raih Pendanaan US$70 Juta, Deliveree Siap Perluas Marketplace Logistik

Deliveree merupakan suatu marketplace pengiriman trucking dan kargo paling populer di Asia Tenggara dengan Indonesia, Filipina, dan Thailand sebagai negara operasionalnya.

Terus Tumbuh Berkelanjutan, Ini Sejumlah Aksi Korporasi Penting BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai bank terbesar di Indonesia, akan terus fokus mewujudkan solusi keuangan yang terintegrasi untuk masyarakat.

3.000 Karyawan Holywings Dirumahkan, Wagub DKI Tawarkan Solusi Ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta berjanji mencarikan solusi soal nasib sekitar 3.000 karyawan Holywings yang kini tidak bisa bekerja atau dirumahkan.

Giliran UBS Anjlok! Cek Harga Emas Pegadaian, Kamis 30 Juni 2022

Bagi yang ingin investasi, harga emas yang dijual di Pegadaian Kamis (30/6/2022) hari ini terpantau turun, baik untuk cetakan UBS, sedangkan cetakan Antam tidak berubah.

Pergerakan IHSG Diprediksi Menguat, Terdorong Faktor Eksternal?

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari terakhir paruh pertama tahun 2022, Kamis (30/6/2022).

Simpanan Deposito Masih Laris, LPS: Ada Rp2.809 Triliun

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat simpanan deposito masih menjadi instrumen yang paling banyak berkontribusi per Mei 2022, yakni 37% dari total simpanan dengan nilai yang mencapai Rp2.809 triliun.

Tarif PPN 11 Persen Disebut Tingkatkan Kemiskinan, Ini Respons Menkeu

Kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 10 persen menjadi 11 persen akan berdampak pada masyarakat miskin sehingga berisiko menambah angka kemiskinan di Indonesia.

Holywings Ditutup, Manajemen Rumahkan 3.000 Karyawan

General Manager Project Company Holywings Yuli Setiawan mengungkapkan manajemen akan membayarkan kewajiban gaji karyawan secara penuh.

Cetak SDM Unggul, Perguruan Tinggi dan Sektor Usaha Harus Bersinergi

Untuk mencetak SDM unggung Perguruan Tinggi dan dunia usaha harus terus bersinergi.

Ikuti Hobi dan Naluri, Pewaris Bisnis Duniatex Ini Pilih Jadi Petani

Kesukaannya kepada buah melon mendorong Musa Hartono, 21, salah satu pewaris bisnis Duniatex Group, memilih jalur usaha yang berbeda yakni menjadi petani dan membudidayakan buah melon.

Bidik Kapitalisasi Rp13.000 Triliun, Begini Strategi Dirut Baru PT BEI

Setelah resmi ditunjuk, direksi baru PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2022-2026 telah mencanangkan sejumlah program dan target jangka panjang.

Hemat Tagihan Listrik, PLTS Pabrik Semen Gresik Berkapasitas 14,55 kWp

Solar panel system atau PLTS yang saat ini terpasang di atap gedung CCR Pabrik Rembang menggunakan topologi on grid solar panel system.

Izinnya Dicabut Terkait Promosi Miras, Apa Bisnis Holywings?

Bisnis Holywings tak lepas jadi sorotan menyusul kontroversi promo minuman keras (miras) berbau SARA.

Terjangkau! Segini Tarif Makan Sepuasnya Barbeque di Aston Solo Hotel

Lokasi Hulala BBQ ini cukup spesial karena berada di tepi kolam renang semi outdoor yang terletak di lantai 6 Aston Solo Hotel.