SOLOPOS.COM - Bill Gates (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft pernah menjadi orang terkaya di dunia. Lantas berapa kekayaan Bill Gates sekarang setelah gelar orang terkaya di dunia bergeser ke Elon Musk?

Belum lama ini Bill Gates mengakui dirinya tidak menggemari mata uang kripto. Hal ini diungkapkan dirinya dalam Ask Me Anything di Reddit, dimana dia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki mata uang digital apapun.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Gates mengatakan bahwa dirinya menyukai investasi pada hal-hal yang memiliki hasil jelas dan berharga. Contohnya seperti nilai perusahaan, yang didasarkan pada bagaimana mereka membuat produk yang hebat.

Sedangkan menurut Gates, nilai kripto diputuskan berdasarkan orang lain oleh orang lain, sehingga tidak memiliki nilai tambah kepada masyarakat seperti investasi lain.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu seperti dilansir dari Forbes, Jumat (27/5/2022), harta kekayaan Bill Gates diperkirakan mencapai US$127 miliar atau sekitar Rp1.846 triliun rupiah.

Baca Juga: Elon Musk dan Bill Gates Janji Hadir di B20 Summit Bali

Dalam wawancara Gates dengan Bloomberg pada Februari lalu, Gates menyatakan keprihatinannya terhadap orang-orang biasa yang tersedot ke dalam hiruk-pikuk Bitcoin.

Gates sendiri bisa menjadi benar, mengingat jatuhnya Terra Luna di pekan lalu yang kemudian menyeret mata uang lainnya. Contohnya jika mengutip dari Forbes (19/5/2022), nilai Bitcoin turun menjadi 27 persen di bulan ini, dan Ethereum telah merosot sebanyak 36 persen. Mengenai hal tersebut, Bill Gates menyarankan untuk lebih berhati-hati.

“Jika Anda memiliki uang lebih sedikit daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati,” Ucapnya dalam wawancara tersebut.

Selain itu, dirinya juga membantah teori konspirasi mengenai dirinya ingin melacak orang dengan menanamkan microchip ke kepala melalui vaksin.

Baca Juga: Pak-Bu Guru, Ini Catatan Bill Gates Soal Digitalisasi Pendidikan

“Mengapa saya ingin tahu di mana orang-orang berada? Apa yang akan saya lakukan dengan informasi itu?” ujar Gates.

Selain itu, Gates juga menanggapi mengenai apakah seorang miliarder perlu membayar lebih banyak pajak. Gates memperingatkan bahwa jika terlalu tinggi maka akan menyebabkan lebih banyak orang yang menghindari pajak.

Bill Gates salah satu orang terkaya di Amerika Serikat dan di dunia ini telah meraup keuntungan dan kekayaan dari perusahaan perangkat lunak Microsoft hingga berbagai portofolio investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya