Solopos.com, JAKARTA — Permukiman padat penduduk di Kebon Pala, Jakarta Timur, terendam banjir setinggi dua meter akibat luapan Kali Ciliwung pada Senin (8/11/2021) pagi.

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Menurut Ketua RT 13/04, Sanusi, air mulai menggenangi permukiman di wilayahnya sekitar pukul 01.00 WIB mencapai ketinggian 215 cm.

Banjir akibat luapan Kali Ciliwung itu membuat sejumlah warga dievakuasi menggunakan pelampung dan mengungsi ketempat aman. Menurut warga, banjir di wilayah itu terjadi selain karena hujan pada Minggu (7/11/2021) juga karena kiriman air dari Bendung Katulampa Bogor.

 

Dua orang warga berada di anak tangga ketika banjir merendam di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/11/2021). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Sejumlah anak bermain air ketika banjir merendam di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/11/2021). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Intensitas hujan yang tinggi serta meluapnya sungai Ciliwung membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. (Antara/M Risyal Hidayat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi