SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Madiun kehabisan blangko KTP elektronik atau e-KTP sejak sepekan lalu. Saat ini, Disdukcapil setempat terpaksa menerbitkan surat keterangan (suket) kepada warga yang mengurus e-KTP.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Disdukcapil Kota Madiun, Supriyono, mengatakan saat ini blangko e-KTP di Kota Madiun sudah habis. Terakhir kali Disdukcapil mendapatkan blangko e-KTP dari pemerintah pusat dua pekan lalu sebanyak 500 keping. Namun, blangko tersebut sudah habis karena permohonan pembuatan e-KTP sehabis Lebaran cukup banyak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat ini masih ada sisa blangkonya. Tapi itu untuk pemohon pemula. Sedangkan pemohon e-KTP karena rusak atau hilang, itu kita kasih suket terlebih dahulu,” kata dia saat memberikan pelayanan di arena Car Free Day Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Minggu (30/6/2019).

Supriyono telah mengajukan permohonan pengiriman blangko e-KTP ke pemerintah pusat. Blangko e-KTP itu rencananya diambil pada Rabu (3/7/2019).

Menurutnya, ketersediaan blangko e-KTP ini penting karena saat ini masih ada warga di Kota Madiun yang belum memiliki e-KTP. Selain itu juga untuk jaga-jaga saat ada warga yang memohon e-KTP karena hilang atau rusak.

“Tadi ada juga yang ke sini meminta ganti karena rusak. Kemudian kami beri suket karena memang blangkonya habis,” kata dia.

Sedangkan untuk pemohon kartu identitas anak (KIA) sampai saat ini masih terus berlangsung. Sampai saat ibi baru 70% anak yang memiliki KIA. “Untuk layanan keliling kami biasanya ada di Lapangan Gulun dan kelurahan-kelurahan. Sedangkan di CFD baru kali ini karena ikut dalam agenda roadshow KPK. Tapi nanti kalau ternyata responsnya bagus, bisa saja kami akan membuka layanan di CFD,” jelasnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya