SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Permintaan pasar domestik terhadap mobil mewah bermesin disel cenderung meningkat karena sejumlah keunggulan yang dimiliki serta kesiapan infrastruktur dan bahan bakar solar yang lebih baik untuk kendaraan kelas premium tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global, agen tunggal pemegang merek mobil Chrysler, Jeep dan Dodge, mengatakan kendaraan bermesin disel semakin diminati pelanggan dengan volume penjualan yang relatif terus meningkat.

“Permintaan pasar kendaraan premium bermesin disel cenderung terus tumbuh, walaupun angka peningkatannya tidak terlalu ekstrim,” katanya menjawab Bisnis di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Menurutnya, konsumen memilih kendaraan bermesin disel bukan semata-mata karena pertimbangan harga bahan bakarnya yaitu solar yang lebih murah. Tetapi, karena faktor kebiasaan dan rasa puasnya terhadap berbagai keunggulan yang dimiliki mobil tersebut.

Dia menjelaskan banyak orang terbiasa dengan mobil bermesin disel karena kelebihanya seperti kemudahan dalam perawatan, tidak harus berulang-ulang mengisi bahan bakar saat dalam perjalanan, serta ketangguhan dan kenyamanan untuk menempuh perjalanan panjang.

Sementara itu Suhartoko, Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution PT Pertamina (Persero), mengatakan pihaknya merespon pertumbuhan jumlah kendaraan bermesin disel, baik kelas premium seperti Mercedes-Benz ML 250 CDI maupun Mitsubishi Pajero dari kelas menengahnya.

Untuk itu, lanjutnya, Pertamina mengantisipasi peluang pasar dengan memproduksi Pertamina Dex (Pertadex), bahan bakar minyak solar yang memenuhi kebutuhan kendaraan modern bermesin disel standar emisi Euro-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya