SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA--PT General Motors agen tunggal pemegang merek Chevrolet di Indonesia menargetkan permintaan pasar sedan khusus untuk taksi masih terbilang tinggi hingga 2014 menyusul ekspansi dealer yang terus berkembang.

Public Relation Director PT GMI Maria Sidabutar menerangkan permintaan segmen sedan khusus taksi memang masih tumbuh prositif. Hal ini, ungkapnya, terlihat dari perusahaan jasa transportasi masih melakukan pemesanan hingga akhir 2013 yang terbilang banyal.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Pemesanannya bisa mencapai seperempat dari berbagai daerah,” ungkapnya, Selasa (22/10/2013).

Dia menerangkan, beberapa perusahaan besar yang terkenal dalam jasa transportasi bahkan memesan lebih dari target yang dimnta awal. Umumnya, lanjut Maria, pemesanan terbanyak berasal dari luar Jakarta, seperti Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bandung, Semarang, bahkan Makasar.

Tingginya permintaan ini, ungkapnya, tidak serta merta mematikan produk Chevrolet lainnya seperti Orlando dan Captiva. Sejauh ini, Maria menerangkan segmen sedan Chevrolet masih berada dibawah dalam hal penjualan tersaingi dengan hadirnya segmen baru low mpv Chevrolet Spin.

Maria berharap, penjualan segmen sedan tetap terjaga baik menyusul perkembangan dealer PT GM yang terus meningkat dan tercatat hingga saat ini telah mencapai 36 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data Gaikindo, pertumbuhan penjualan sedan Chevrolet Kalos yang dipakai untuk taksi tercatat penjualan Januari — September menjadi 9.791 unit. Meski mengalami penurunan pada September 0,13% menjadi 990 unit  dibandingkan Agustus yakni 2.271 unit, namun PT Gm mengklaim bahwa penurunan tersebut dipengaruhi oleh banyaknya segmen sedan taksi dari merek lain yang terus bersaing di pasar segmen sedan domestik.

“Jadi kita tetaf fokus dulu pada Spin, sedangkan taksi juga tidak kalah penting karena permintaan perusahaan jasa juga masih mempercayai kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT GMI yang baru Michael Dune menerangkan untuk menjawab tingginya permintaan segmen sedan taksi dari perusahaan jasa, pihaknya akan terus memberikan peningkatan pelayanan melalui adanya penambahan diler di beberapa kota besar di Indoensia.

“Kita sudah membuka dealer di Medan dan rupanya mendapat tempat yang baik dihti msyrakat Medan sehingga kita teruskan ke beberapa wilayah lain,” ujarnya

Dalam rencananya, Michaele mengungkapkan bahwa pihak PT GMI menargetkan perluasan dealer mencapai 44 dealer hingga akhir tahun sehingga pelayanan didaerah semakin lebih ditingkatkan termasuk layanan terhadap sarana transportasi seperti taksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya