Peter Schmeichel (Reuters)

Solopos.com, MANCHESTERKiper legendaris Manchester United (MU), Peter Schmeichel, angkat bicara mengenai keputusan MU mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer. Lelaki yang juga rekan Solskjaer di MU era 1990-an itu menilai mantan klubnya telah mengambil langkah berani.

Sempat diragukan menyusul rekam jejak kepelatihannya yang tidak meyakinkan, Solskjaer justru mampu membius publik Old Trafford lewat performa gemilang tim sejauh ini. Saya harus beri kredit kepada klub atas pemilihan waktu dan juga keberanian melakukan ini. Saya kira ini adalah penunjukan fantastis dan kesempatan luar biasa untuk membawa Manchester United kembali ke Manchester United,” ujarnya seperti dilansir Express, Kamis (28/3/2019).

Eks kiper Timnas Denmark itu memuji dampak positif yang dihadirkan Solskjaer. Tak hanya soal performa tim, mantan pelatih Cardiff City itu dianggap mengembalikan antusiasme suporter menonton Setan Merah. “Dari sudut pandang fans, ini adalah penunjukan luar biasa. Ini menawarkan begitu banyak hal yang sudah lama tidak kita lihat, dalam jangka pendek,” ujar Schmeichel.

Gelandang MU, Paul Pogba, antusias dengan penunjukan Solskjaer sebagai pelatih permanen. Dia menilai manajer 46 tahun itu mampu mengembalikan kepercayaan diri MU setelah sempat terpuruk di era Jose Mourinho. “Kami mempunyai pelatih yang menghargai kami, pelatih yang sangat bahagia. Dia memberi kami kebebasan untuk bermain sepak bola. Mungkin kami kehilangan itu sebelumnya,” ujar Pogba dilansir Sky Sports.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten