SOLOPOS.COM - Pesepak bola Singapura U-19, Zakaria Syari Aidit (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timor Leste U-19, Sandro Lima Quintao (kanan), dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Timor Leste mempermalukan Timnas Singapura pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022. Pada laga hari Selasa (5/7/2022), Timor Leste di luar dugaan mengalahkan Singapura dengan skor 1-0. Ini kata pelatih Timor Leste U-19, Eduardo Pereira, setelah sukses memenangi laga tersebut.

“Saya hari ini sudah ada rencana untuk bermain menyerang, karena kami main pertama kalah dengan Laos, sehingga saya hari ini menurunkan pemain dengan karakter menyerang,” ujar Eduardo,setelah pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Gol semata wayang kemenangan Timor Leste atas Singapura di penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 itu dicetak Quintao pada menit ke-30.

Menurut pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira, pada babak pertama, anak asuhnya masih terlihat ragu-ragu untuk memainkan permainan menyerang. Pada babak kedua, dirinya meminta anak asuhnya untuk benar-benar bermain menyerang dan hal itu membuahkan hasil setelah Mario Donasio Quintao mencetak gol kemenangan pada menit ke-59.

“Memasuki babak kedua, saya sudah menyarankan untuk menyerang semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan tiga poin,” jelas Eduardo.

Baca Juga: Siaran Langsung Piala AFF U-19 2022 Hari Ini, Ada Indonesia Vs Thailand

Soal lawan selanjutnya yaitu Malaysia, pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira, mengatakan dirinya saat ini akan memaksimalkan tiga hari waktu untuk pemulihan sembari menyiapkan strategi baru.

“Tadi Malaysia main saya sudah nonton [di penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022], tim Malaysia main bagus rata-rata karena mereka punya sepak bola di sana sudah maju sehingga pemainnya tampil sangat bagus,” ungkap Eduardo.

“Tapi kami Timor Leste meski tidak ada fasilitas bagus, tidak [ada] liga untuk under [kelompok umur], tapi kita akan berusaha untuk memenangkan pertandingan,” ungkap pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira.

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Butuh Ini

Timor Leste selanjutnya akan menghadapi Malaysia pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Saat ini, Timor Leste berada di peringkat empat klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 2022 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan satu tingkat di atas Singapura yang menjadi juru kunci klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya