SOLOPOS.COM - Permainan Ninja Warrior Kampung di Kulonprogo. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Acara televisi bertajuk Ninja Warrior cukup populer di Indonesia. Program TV asal Jepang itu menampilkan sejumlah orang yang berusaha melewati berbagai rintangan demi mendapatkan hadiah.

Ninja Warrior merupakan gameshow di Jepang yang melibatkan sekitar 100 orang. Para peserta harus melewati empat babak dengan sistem gugur. Setiap babak memiliki tantangan yang cukup sulit. Mulai dari berjalan di air, menyeberangi jembatan goyang, hingga melewati lorong yang dijaga sumo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peserta dinyatakan gugur setelah gagal melewati satu rintangan. Peserta harus berusaha sekuat tenaga bahkan harus siap berkotor-kotoran di lumpur dan air untuk menaklukkan setiap tantangan.

Gameshow Ninja Warrior yang sangat seru tersebut menginspirasi banyak orang, salah satunya di Indonesia. Video viral unggahan akun Youtube HNF Project memperlihatkan keseruan Ninja Warrior Kampung di Dusun Tlogolele, Desa Hargomulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

Video viral yang dibagikan ulang pengelola akun Instagram @meme.comik.indonesia, Sabtu (21/9/2019), memperlihatkan sejumlah pemuda yang mengikuti permainan Ninja Warrior. Permainan itu dilakukan di sekitar sungai berair keruh.

Awalnya para peserta harus mengendarai sepeda di atas sungai dengan lintasan sebilah papan. Selanjutnya mereka harus berjalan menahan keseimbangan pada sebilah bambu. Kemudian peserta diminta menyeberangi sungai dengan bergelantungan di bambu yang disusun sedemikian rupa di atas sungai.

Jika gagal, otomatis peserta akan jatuh ke sungai berair keruh dan dinyatakan gugur. Permainan melatih keseimbangan itu memang tidak mudah. Itulah sebabnya banyak peserta yang gagal. Meski demikian, mereka tetap antusias mengikuti permainan tersebut.

“Kegiatan pemuda di Dusun Tlogolele, Hargomulyo, Kulonprogo, Yogyakarta. Sebagai kegiatan di musim kemarau, sungai kering,” tulis HNF Project sebagai keterangan video.

Keseruan para pemuda dalam video viral itu menaklukkan tantangan Ninja Warrior membuat warganet terkesan. Mereka merasa sangat terhibur melihat semangat para pemuda di video viral tersebut.

“Kalau ada buaya di sana pasti akan lebih seru memotivasi dan menantang,” komentar Geggy Pratama.

“Ninja Warrior low budget version,” imbuh really?

“Mantap nih buat hiburan agustusan di kampung. Kreatif banget. Panitianya mantap,” lanjut Chodet Azka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya