SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

SEMARANG—Sejumlah strategi telah dipersiapkan PT. Jamsostek untuk memperluas jaringanpelayanan. Diantaranya dengan menyediakan kantor atau unit layanan Jamsostek di 490 kabupaten/kota se-Indonesia.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Perluasan kantor unit untuk memudahkan pekerja mengurus pencairan klaim dan berbagai keperluan layanan lainnya. Selain perluasan layanan, PT Jamsostek juga menyiapkan layanan pembayaran klaim berbasis elektronik atau online sehingga dana dapat dicairkan lebih cepat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami ingin layanan Jamsostek menjadi lebih luas. Selain menyiapkan layanan kami juga tengah mempelajari program pensiun karena ini baru,” ujar Direktur Investasi PT. Jamsostek, Jefri Haryadi pada malam perayaan HUT ke-35 PT. Jamsostek Wilayah V Jawa Tengah-DIY belum lama ini.

Di DIY, perluasan kantor unit Jamsostek untuk 2013 akan dibangun di Kabupaten Bantul dan Sleman. Dua wilayah yang dinilai memiliki jumlah pekerja yang relatif lebih banyak dibanding Kulonprogo dan Gunungkidul.

Ke depan ditargetkan semua daerah di Jogja sudah memiliki kantor unit sehingga pengurusan klaim tak bertumpuk di Kantor Cabang Jamsostek seperti yang terjadi saat ini. “Jadi tahun depan targetnya dua dulu. Jadi totalnya ada tiga ditambah kantor cabang yang ada saat ini, ke depan semuanya akan punya kantor unit,” imbuh Hasan Fahmi.

Kabid Pemasaran Jamsostek DIY Hasan Fahmi menyatakan,di DIY saat ini dana Jaminan Hari Tua (JHT) tersimpan  senilai Rp7 miliar. Sebanyak 7.000 pekerja yang memiliki hak atas dana tersebut memilih menunda pencairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya