SOLOPOS.COM - Ketua PDM Salatiga, Imam Sutomo (tengah) berfoto bersama Ketua PDA Salatiga beserta pengurus PCM Sidorejo dan PRM yan baru dilantik, Sabtu (1/10/2022) di Gedung SMK Muhammadiyah Salatiga. (Istimewa/Dok. MD Nugroho)

Solopos.com, SRAGEN — Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sidorejo, Kota Salatiga, melantik lima Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Sabtu (1/10/2022). Ini adalah pelantikan perdana PRM di Kota Salatiga.

Pelantikan PRM yang dilakukan di gedung SMK Muhammadiyah ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga, Imam Sutomo; Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Salatiga, Ratna Timur An-Nafisaty;  Ketua PCM Sidorjeo, MD Nugroho; beserta para pengurus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lima Ketua PRM yang dilantik yakni Ahmad Kuri (PRM Sidorejo Lor), Muhammad Safuan (PRM Salatiga), Taufiqur Rahman (PRM Cempaka), Eko Nurdiyanto (PRM Dliko Sehati) dan Sipta Novianto (PRM Soka).

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua PDM Salatiga, Imam Sutomo, dalam sambutannya meminta agar PRM yang baru dilantik bisa berdakwah amar ma’ruf nahi munkar dengan cara bil hikmah. “Serta selalu mempedomani Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah,” ujarnya seperti disampaikan Ketua PCM, MD Nugroho, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Sukses Gelar Jalan Sehat, Muhammadiyah Salatiga: Tak Ada Muatan Politis

Imam berharap agar tiga PCM lainnya yakni Sidomukti, Argomulyo, dan Tingkir  bisa segera mengembangkan PRM-PRM di wilayah kerjanya.

Hal senada disampaikan MD Nugroho Ia mengatakan pelantikan PRM ini dalam rangka untuk memperluas jangkauan dakwah Muhamamdiyah. Masa bakti pengurus PRM baru ini adalah lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya