SOLOPOS.COM - ilustrasi work from home (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA - Lebih dari separuh dunia telah beradaptasi dengan cara bekerja-dari-rumah (WFH) selama hampir delapan bulan lebih sejak pandemi Covid-19 melanda.

Meski kedengarannya menyenangkan bisa bekerja di rumah, namun nyatanya WFH bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi jika mereka sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil yang akan mendistraksi orang tua untuk mengurus keluarganya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Atau juga gangguan lain di rumah yang akan membuat produktivitas Anda mungkin saja menurun.

Agar WFH Anda lebih bermakna dan bisa meningkatkan produktivitas, berikut beberapa tips yang bisa Anda adopsi seperti dilansir Bisnis.com dari Times of India belum lama ini.

Hasil Pilpres AS: Joe Biden Unggul Jauh Atas Donald Trump Di Electoral Vote

1. Buat ruang kerja dengan cukup cahaya

Ruang yang sempit dan kurang penerangan menghasilkan ketegangan mata yang lebih besar. Menurut pakar interior Smita Ramchandani, “Kombinasi yang ideal adalah memiliki cahaya alami dan cahaya buatan, sehingga Anda dapat memilih keduanya. Untuk sentuhan estetika, pilih lampu lantai yang tinggi. ”

2. Minimalis

Ide bagus untuk membuat ruang kantor di rumah yang fungsional adalah dengan dekorasi minimalis. Memiliki hal-hal penting di sekitar Anda terkadang dapat berdampak maksimal pada hasil pekerjaan Anda. Minimalis berarti memiliki detail desain yang lebih sedikit.

3. Ubah dapur menjadi nyaman

Jika Anda hanya memiliki dapur sebagai satu-satunya ruang yang tersedia untuk bekerja, jangan meringis dulu. Mungkin bukan ide yang buruk untuk bekerja di sana. Pastikan Anda membersihkannya sebelum memulai. Dapur juga merupakan ruang yang tepat di mana Anda mungkin tidak akan diganggu oleh orang lain. Tambahkan camilan di tangan saat Anda bekerja sehingga membantu rasa lapar itu juga. Jika Anda menemukan area meja terlalu kecil, perpanjang meja dapur beberapa kaki dengan meja lipat.

4. Manfaatkan balkon

Punya ruang tamu yang lebih kecil? Gunakan balkon untuk ruang kantor. Siapkan kotak sakelar untuk dicolokkan ke gadget Anda. Cuaca tepat untuk saat ini saat kita memasuki musim dingin. Ambil laptop dan telepon dan pergilah ke balkon untuk mengubah pemandangan. Jika itu adalah balkon terbuka dengan hanya pemanggang, bahkan lebih baik. Sakelar dapat membantu meningkatkan produktivitas Anda.

5. Taruh tanaman di sekitar

Studi mengatakan bahwa tanaman menambah perasaan zen saat meredakan stres dan kecemasan. Perkenalkan tanaman hijau ke meja kerja Anda untuk tambahan yang menyenangkan.

Mudah Dicari, Sederet Makanan Dan Minuman Ini Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh

6.Dinding bernuansa hangat

Ingin meningkatkan mood WFH? Mengapa tidak mengecat salah satu dinding dengan nuansa hangat dan ceria seperti karat, kuning, atau persik. Ini menambahkan beberapa semangat ke ruang. Warna-warna seperti hijau dan biru juga dapat merevitalisasi pikiran dan meningkatkan produktivitas. Seimbangkan warna yang lebih cerah dengan warna lembut seperti putih pudar, biru tua, atau abu-abu.

7. Miliki papan tulis

Ini bisa menjadi aset berharga di ruang WFH Anda. Daripada memiliki sejumlah buku untuk dicatat cukup tempel papan tulis di dinding Anda. Gunakan itu untuk menulis rencana yang harus dilakukan hari itu.

8. Duduklah di dekat jendela

Menempatkan kursi kerja Anda di dekat jendela seharusnya menjadi tip feng shui yang baik. Ini tidak hanya memberikan cahaya yang lebih baik dan jumlah Vitamin D yang cukup, tetapi melihat keluar secara berkala akan membuat mata dan pikiran Anda istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya