Perlu Tahu, Begini Cara Investasi Emas Tanpa Waswas
Aneka produk logam mulia emas di Galeri 24 Pegadaian Cokronegaran Solo, Jumat (8/1/2021).(Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Salah satu produk yang tepat untuk dijadikan investasi adalah emas. Investasi emas ini kian mudah dengan semakin lengkapnya produk emas keluaran Galeri 24 Pegadaian.

Kualitas dan kevalidan produk emas Pegadaian ini membuat masyarakat tak perlu waswas menjadikan emas sebagai investasi jangka panjang.

Arab Saudi Cabut Larangan Penerbangan Internasional Per 31 Maret 2021

Pengelola Distro Galeri 24 Pegadaian Cokronegaran Solo, Noorfi Kisoworo Wati, mengatakan investasi emas dimaksudkan untuk mengamankan aset. Menurutnya, produk emas cocok untuk investasi jangka panjang. Selain itu, logam mulia emas produk Galeri 24 maupun Pegadaian dijamin kualitas dan kevalidan produknya.

“Investasi emas itu mudah didapat, dengan gramasi [ukuran gram] kecil senilai Rp200.000-an kita sudah bisa mendapatkan emas di Galeri 24. Apalagi kalau masyarakat memanfaatkan produk Pegadaian berupa tabungan emas. Minimal 0,01 gram atau senilai Rp10.000 sudah bisa mendapatkan emas,” ujar dia, saat ditemui Solopos.com, Jumat (8/1/2021).

Norfi menjelaskan investasi emas ini bisa didapat lewat tunai dengan cara membeli produk langsung di Galeri 24, atau pun tabungan emas serta angsuran emas di Pegadaian. Layanan ini bisa diakses di semua outlet Galeri 24 maupun Pegadaian di seluruh Indonesia. Syaratnya hanya dengan membawa identitas pribadi seperti KTP.

Menurutnya, dengan kehadiran Galeri 24 sebagai toko emas milik Pegadaian semakin membantu masyarakat untuk memeroleh produk emas secara langsung dan tunai.

Kapan Mulai dan Selesai Isolasi Mandiri Bagi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala?

Dijamin Keamanannya

Di Soloraya Galeri 24 kini ada sebanyak tiga outlet, yakni di Pegadaian Cokronegaran, Pegadaian Kartasura, dan Pegadaian Sragen (kota). Ia menggarisbawahi aneka produk emas ini bisa didapatkan maupun kembali dijual (buy back) di outlet Galeri 24 di seluruh Indonesia.

Selain itu, emas produk Pegadaian dijamin keamanannya, legalnya, serta mudah dicairkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat. Di sisi lain, investasi emas ini jelas menguntungkan karena nilainya terus naik dan tak terpengaruh inflasi. Ini berbeda dengan tabungan berupa uang.

“Jadikan menabung sebagai gaya hidup, menabung emas caranya gampang. Ini harus direncanakan dari awal, menabung emas sama dengan menabung uang, tapi harga menyesuaikan harga sekarang dengan memakai standar harga emas internasional,” paparnya.

Pemkab Sebut Tak Ada Tempat Wisata di Wonogiri yang Nekat Buka

Di samping itu, produk emas keluaran Galeri 24 makin bevariatif. Mulai dari logam mulia merek Antam, UBS, Lotus Archie hingga produk asli Galeri 24. Ada pula LM seri gift yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kado pernikahan hingga ucapan ulang tahun. Tak ketinggalan LM sovenir seri Nusantara. Desain LM sovenir ini mengangkat tematik kedaerahan dan kekhasan di Indonesia.

“Galeri 24 juga mengeluarkan produk perhiasan yang dijamin kualitasnya. Keunggulannya, kadar emas sesuai dan jika dijual kembali ke kami tidak ada potongan,”ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom