SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Peristiwa nahas menimpa pasangan ibu dan anak, Sakinah, 60, dan Shodikin, 35, warga Desa Ngemplak RT 007/RW 001, Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng).

Pasangan ibu dan anak itu tewas setelah mobil jenis L300 berpelat nomor H 1727 SN yang ditumpangi tertabrak kereta barang saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu di Jl. Brumbung-Alastua, Demak, Kamis (28/2/2019) pukul 05.02 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korban tewas sudah dievakuasi dibawa ke rumah sakit terdekat. Evakuasi berlangsung lama karena korban terjepit body mobil,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, kepada wartawan di Semarang, Kamis. 

Terpisah, Kapolsek Mranggen, AKP Sonhaji, menyebutkan dari hasil olah tempat kejadian perkara diperkirakan korban lalai saat mengendarai mobil melintasi perlintasan Brumbung. Korban tidak memperhatikan laju KA barang dari arah timur ke barat.

“Sopir lalai saat mengendarai mobil dari arah utara ke selatan. Dia tidak memperhatikan ada kereta yang tengah melintas dari timur ke barat. Mobil pun akhirnya tertabrak kereta,” ujar Sonhaji.

Perlintasan KA Brumbung-Alastua selama ini memang kerap memakan korban. Salah satu perlintasan di lokasi itu bahkan pernah menewaskan mantan Ketua Ombudsman Jateng, Achmad Zaid.

Perlintasan KA sebidang yang menewaskan Achmad Zaid itu telah dijaga petugas dari Pemda Demak. Kendati demikian, ada beberapa perlintasan KA sebidang di sekitar lokasi itu masih belum dijaga petugas maupun ditutup palang. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya