SOLOPOS.COM - Koordinator Wilayah Soloraya Perkumpulan Sasana Purnama (PSP) berfoto bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, usai pemberangkatan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jabar, di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bencana alam gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), beberapa waktu yang lalu masih menyisakan kepedihan mendalam bagi para korban. Mereka pun membutuhkan uluran tangan para donatur.

Kondisi itulah yang mendasari Perkumpulan Sasana Purnama (PSP) yang dipimpin GRAy Putri Woelan Sari Dewi, ikut memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Cianjur. Bantuan tersebut telah diserahkan ke BPBD Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bantuan sudah kami serahkan ke BPBD Solo pada 26 November 2022. Dan tadi kami dari PSP ikut menghadiri pemberangkatan sumbangan bencana alam gempa Cianjur, di Pendapi Gede Balai Kota Solo,” ujar Putri, Senin (5/12/2022) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Rombongan PSP adalah para koordinator wilayah (Korwil) Soloraya seperti KP Teguh Purwonagoro, KP Hamintonagoro, dan KMAT Kusumaningsih. Ada juga beberapa anggota PSP yaitu KRH Dwijo Suparyono, dan KRHT Wibowo Hadipuro.

Baca Juga: Peduli Gempa Cianjur, 3.000 Anggota PPDI Klaten Kumpulkan Donasi

Selain itu ada nama KRHT Wiryo Hoeboyo, serta RT Bramadipuro.”Bantuan yang PSP sumbangkan seperti kasur gulung, selimut, pampers anak-anak, dan pampers orang tua. Untuk nominal, maaf kami sepakat tak menyebutkan,” urai dia.

Putri berharap bantuan yang diberikan PSP dan berbagai elemen masyarakat dapat meringankan beban korban gempa di Cianjur. Dia sadar apa yang diberikan belum sebanding dengan apa yang dibutuhkan para korban gempa tersebut.

Namun, menurut dia, setidaknya bantuan itu bisa mengurangi beban mereka hingga proses pemulihan pascabendana di Cianjur. “Semoga bantuan kecil ini bisa jadi semangat saudara-saudara di sana untuk kembali bangkit,” kata dia.

Terlebih hidup memang masih harus berlanjut bagi para korban selamat gempa bumi Cianjur. Dengan dilandasi kesabaran dan keikhlasan, Putri mengajak korban bencana untuk menapaki kembali hidupnya, serta bangkit kembali.

Baca Juga: Meski Beumur 61 Tahun, Warga Sragen Ini Aktif Sebagai Sukarelawan Kemanusiaan

“Dengan terus berjuang dalam kehidupan keseharian yang penuh kesabaran dan keikhlasan, sehingga melalui proses-proses ke depan nantinya keadaan bisa kembali pulih dan menapaki kehidupan seperti sedia kala,” ungkap dia.

Hari itu rombongan pembawa bantuan dari Solo dilepas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dia tidak hanya memberangkatkan bantuan dari PSP Soloraya, melainkan juga bantuan dari berbagai pihak yang berhasil dihimpun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya